Breaking News:

Tahun 2021 Baru 3Bulan,Sudah 6 Kapal Pencuri Ikan Ditangkap,4 Bendera Asing,Ini Upaya Pemprov Riau

Baru 3 bulan masuk tahun 2021,sudah 6 kapal pencuri ikan diamankan, 4 di antaranya berbendera asing. Ini upaya Pemprov Riau

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Dokumentasi Humas KKP
Foto: Ilustrasi kapal berbendera negara asing diamankan karena mencuri ikan di Perairan Indonesia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Baru 3 bulan masuk tahun 2021,sudah 6 kapal pencuri ikan diamankan, 4 di antaranya berbendera asing. Ini upaya Pemprov Riau.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman Machmud, Minggu (28/3/2021) mengungkapkan, potensi ikan di wilayah perairan Riau cukup melimpah dan menjanjikan.

Kekayaan alam yang ada diperairan Riau ini ternyata banyak dilirik oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Herman mengungkapkan, banyak kapal ikan asing (KIA) yang kerap mencuri ikan di wilayah perairan Riau dikarenakan, potensi ikan yang melimpah.

DKP Riau mencatat pada tahun 2021 ini, ada 6 kapal yang berhasil ditangkap Tim Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI.

Rinciannya, 4 kapal berbendera asing masuk ke wilayah perairan RI dan dua kapal berbendera Indonesia ditangkap karena menggunakan pukat harimau.

Sedangkan pada tahun 2020 lalu ada 4 unit kapal asing yang diamankan petugas.

Herman mengungkapkan, wilayah perairan Riau memang menjadi incaran bagi para pelaku pencuri ikan dengan menggunakan kapal berbendera asing.

Pekan kemarin petugas Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI berhasil menangkap dua Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Malaysia beserta 2 orang nakhoda dan 10 anak buah kapal (ABK).

Mereka ditangkap di Selat Malaka tepatnya di sekitar perairan Pulau Aruwa, Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil), Rabu (24/3/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved