Breaking News:

Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan: Ayo Gabung di Rumah UMKM Kami

Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama ST, menawarkan solusi kepada masyarakat, untuk bergabung dengan rumah UMKM-nya.

DPRD Pekanbaru
Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan (berdiri dua dari kanan), foto dengan warga yang mengeluhkan persoalan ekonomi akibat pandemi covid19, usai reses akhir pekan lalu, di Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kasus pandemi covid-19, sangat berdampak bagi ekonomi masyarakat.

Tidak hanya kalangan bawah, namun kalangan ekonomi menengah ke atas, juga merasakannya.

Karena itu, anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama ST, menawarkan solusi kepada masyarakat, untuk bergabung dengan rumah UMKM-nya.

"Rumah UMKM NURUL-GINDA (RUG) namanya. Lokasinya di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Dengan bergabung di RUG, saya berharap perekonomian masyarakat mulai membaik. Ayo bergabung di rumah UMKM kami ini," ajak Nurul Ikhsan kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (29/3/2021).

Dijelaskannya, di RUG tersebut, semua masyarakat bisa bergabung, khususnya untuk masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya, yang berada di Dapil IV.

Diakuinya, bahwa saat reses yang dilakoninya kemarin, paling banyak keluhan masyarakat masalah ekonomi. Apalagi sudah setahun virus pandemi covid menghantam dunia, khususnya Kota Pekanbaru, banyak sektor usaha yang mati.

"Kami tegaskan dari awal, Rumah UMKM ini diperuntukkan bagi kaum ibu-ibu yang memiki potensi untuk mengembangkan usahanya," tegas politisi Partai Gerindra ini.

Untuk diketahui, kata Nurul Ikhsan, bahwa rumah UMKM tersebut menyediakan 110 stand, yang dibuka untuk masyarakat kota Pekanbaru khususnya bagi masyarakat Dapil IV Marpoyan Damai dan Bukit Raya.

Sejauh ini, sudah ada 97 orang yang sudah mendaftar. Disinggung mengenai pendaftaran, ditegaskannya, bahwa mengenai biaya pihaknya tidak mempersoalkan.

Yang terpenting di sini, adanya kemauan bagi kaum ibu-ibu untuk mengembangkan usahanya.

"Memang tujuan saya dan Ginda Burnama membuka rumah UMKM, untuk membangkitkan ekonomi masyarakat," tegas anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru ini.

Seperti diketahui, sesuai jadwal, untuk soft opening Rumah UMKM NURUL-GINDA), direncanakan pada awal April mendatang. Rencananya juga, rumah UMKM ini juga akan dijadikan bazar Ramadhan. (Tribunpekanbaru.com/SyafruddinMirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved