Breaking News:

Banjir di Pekanbaru Rendam 4 Kawasan Pemukiman di Bukit Raya, BPBD Kota Siapkan 5 Tenda Pengungsian

Banjir di Pekanbaru merendam lima kawasan pemukiman, Senin (29/3/2021), yang 4 titik di antaranya menyebar di Kecamatan Bukit Raya.

TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR
FOTO ILUSTRASI - Banjir di Pekanbaru. Banjir di Pekanbaru merendam lima kawasan pemukiman, Senin (29/3/2021), yang 4 titik di antaranya menyebar di Kecamatan Bukit Raya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Banjir di Pekanbaru merendam lima kawasan pemukiman, Senin (29/3/2021), yang 4 titik di antaranya menyebar di Kecamatan Bukit Raya.

Mayoritas banjir terjadi di kawasan aliran Sungai Sail, 

Data dari BPBD Kota Pekanbaru, empat titik tersebut yakni RT 1 RW 4 Kelurahan Tangkerang Labuai, RT 1 RW 10 Kelurahan Tangkerang Labuai, RT 4 RW 15 Kelurahan Tangkerang Utara dan RT 4 RW Kelurahan Tangkerang Utara.

Satu titik lagi berada di Kecamatan Tenayan Raya.

"Empat titik di aliran Sungai Sail, satu titik lagi di Tenayan Raya," terang Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra kepada Tribunpekanbaru.com, Senin siang.

Menurutnya, proses evakuasi terhadap masyarakat sudah dilakukan. Tim BPBD juga sudah kordinasi dengan PLN agar memadamkan aliran listrik di kawasan yang terdampak banjir.

Zarman mengatakan bahwa tinggi genangan banjir mencapai satu meter. Banjir ini pasca hujan deras melanda kota dalam dua hari belakangan.

"Ada titik yang awalnya mulai surut, malah saat ini kembali terendam banjir," ujarnya.

Zarman mengimbau bahwa RT dan RW di kawasan terdampak banjir bisa kordinasi dengan BPBD Kota Pekanbaru. Mereka bisa melaporkan kondisi terkini di daerahnya ke BPBD kota.

BPBD Kota Pekanbaru Siapkan Lima Tenda Pengungsian Untuk Para Korban Banjir

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved