Breaking News:

Tribun Photo

Foto: Warga Angkat Barang Ngungsi di Tengah Genangan Air yang Capai Selutut

Warga perumahan di Pekanbaru angkat barang ngungsi di tengah genangan air yang capai selutut orang dewasa

TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR
Perumahan Fauzan Asri di Jalan Kesadaran, Gg Wicaksana, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru mengungsi di tengah banjir yang melanda daerah itu, Senin (29/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga angkat barang ngungsi di tengah genangan air yang capai selutut orang dewasa.

Warga mengungsi dari rumah mereka yang terendam banjir.

Puluhan rumah di Perumahan Fauzan Asri di Jalan Kesadaran, Gg Wicaksana, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru dilanda banjir.

Banjir terjadi akibat hujan deras yang turun pada Senin (29/3/2021) dini hari sehingga Sungai Sail yang merupakan anak Sungai Siak meluap.

Perumahan Fauzan Asri di Jalan Kesadaran, Gg Wicaksana, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru dilanda banjir, senin (29/3/2021).
Perumahan Fauzan Asri di Jalan Kesadaran, Gg Wicaksana, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru dilanda banjir, senin (29/3/2021). (TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR)

Warga perumahan yang terendam banjir itu, secara berangsur-angsur mengungsi dan memindahkan beberapa barang milik mereka ke tempat yang aman.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mengingatkan agar masyarakat yang tinggal dibantaran sungai meningkatkan kewaspadaan.

Saat ini intensitas hujan di Riau mulai tinggi yang berdampak terhadap terjadinya luapan air sungai.

"Karena curah hujan sekarang sudah mulai tinggi, kita ingatkan masyarakat jangan sampai hujan ini justru jadi tempat bermain-main. Karena sudah banyak kejadian ada warga dan anak-anak yang hanyut," kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan BPBD Riau, Jim Ghafur, Minggu (28/3/2021).

Warga Perumahan Fauzan Asri di Jalan Kesadaran, Gg Wicaksana, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru ngungsi di tengah banjir, Senin (29/3/2021).
Warga Perumahan Fauzan Asri di Jalan Kesadaran, Gg Wicaksana, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru ngungsi di tengah banjir, Senin (29/3/2021). (TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR)

Imbauan ini disampaikan BPBD Riau menyusul semakin tingginya intensitas hujan di Riau.

Jim mengingatkan agar orang tua bisa mengawasi anak-anaknya agar tidak beraktiVitas di dalam atau pinggir sungai tanpa ada pengawasan dari orang tua.

Sejauh ini BPBD Riau sudah melakukan antisipasi terjadinya bencana banjir di Riau.

Sebab saat ini Riau mulai masuk musim penghujan. Sehingga sejumlah wilayah yang langganan banjir harus diantisipasi sejak sekarang.

( www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir )

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved