Breaking News:

Lantik Chairul Riski Jadi Pj Bupati Inhu, Hal Ini yang Dipesankan Gubernur Riau Syamsuar

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan sejumlah hal pada Chairul Riski usai resmi dilantik sebagai Pj Bupati Inhu

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/SYAIFUL MISGIO
Lantik Chairul Riski Jadi Pj Bupati Inhu, Hal Ini yang Dipesankan Gubernur Riau Syamsuar. Foto: Pj Bupati Inhu Chairul Riski. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan sejumlah hal pada Chairul Riski.

Sebelumnya, Gubri resmi melantik Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski sebagai Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Senin (29/3/2021).

Pelantikan dipusatkan di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Pelantikan dilakukan secara terbatas. Sebab saat ini masih dalam massa pandemi Covid-19 sehingga undangan dibatasi.

Undangan yang hadir dalam pelantikan ini tak lebih dari 25 orang.

Selain Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tampak hadir menyaksikan pelantikan ini, Ketua DPRD Riau Yulisman,Wakil Ketua DPRD Riau, Edi Natar Nasution serta unsur Forkompimda Riau dan Kabupaten Indragiri Hulu.

"Saya minta kepada Pj Bupati Inhu yang baru dilantik agar segera melakukan koordinasi yang baik dengan KPU, DPRD, serta Forkompimda baik kejaksaan, kepolisian dan Dandim, dan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Inhu,” ujar Syamsuar.

“Supaya pemilihan suara ulang di Inhu bisa berjalan aman dan kondusif," kata Gubri Syamsuar saat memberikan arahan pada pelantikan PJ Bupati Inhu.

Selain menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pemilihan suara ulang atau PSU, Gubri Syamsuar juga meminta kepada PJ Bupati Inhu agar menjalankan roda pemerintahan di Pemkab Inhu dengan baik.

Termasuk memastikan netralitas ASN selama PSU berlangsung.

"Selain itu saya juga minta kepada PJ Bupati Inhu selaku ketua Satgas Covid-19 dan Karhutla untuk menangani kebakaran lahan dan penyebaran Covid-19 di Inhu," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Tata Pemerintahan, Setdaprov Riau, Sudarman mengatakan, dengan dilantiknya Chairul Riski sebagai Pj Bupati Inhu, maka terhitung mulai tanggal tersebut Riski sudah langsung menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah sementara di Inhu.

"Begitu dilantik, sudah bisa langsung bertugas, jadi Plh Bupati tidak ada lagi, itu langsung digantikan sama Pj Bupati," katanya.

Sementara saat disinggung sampai kapan jabatan Pj Bupati Inhu akan diemban oleh Riski, Sudarman mengungkapkan, massa jabatan Pj Bupati akan berakhir sampai pelantikan kepala daerah terpilih.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved