Breaking News:

Pencarian Warga Tenggelam di Sungai Kampar Pelalawan Dilanjutkan, Tim Gabungan Gunakan Onak dan Duri

Proses pencarian seorang pekerja yang tenggelam di Sungai Kampar SP 2 Pelalawan Riau kembali dilanjutkan oleh tim gabungan.

Istimewa
Proses pencarian seorang pekerja yang tenggelam di Sungai Kampar SP 2 Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan Riau kembali dilanjutkan oleh tim gabungan pada hari ini, Senin, (29/03/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Proses pencarian seorang pekerja yang tenggelam di Sungai Kampar SP 2 Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan Riau kembali dilanjutkan oleh tim gabungan pada hari ini, Senin (29/03/2021).

Upaya pencarian sempat dihentikan pada Minggu (28/03/2021) sore lalu sekitar pukul 18.00 wib, karena hari sudah mulai gelap.

Personil gabungan dari Satpol PP dan Damkar, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polsek, Satpolair Polres Pelalawan, Tagana, Basarnas, serta masyarakat setempat.

Tim kembali ke darat dan pulang untuk beristirahat setelah satu harian mencari keberadaan korba Fredy Husein (28).

"Sekitar jam 6 sore semua personil kembali ke Kelurahan Pelalawan dan speed disimpan di sana. Pagi ini tim turun lagi ke lokasi melanjutkan pencarian," terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Senin (29/03/2021).

Abu Bakar menerangkan, proses pencarian korban Fredy yang tenggelam pada Sabtu (27/03/2021) melibat sedikitnya enam Speedboat, ditambah kapal kayu bermotor milik masyarakat.

Tim mengitari lokasi kejadian baik ke arah hulu dan hilir serta bagian tepi sungai yang cukup luas itu, namun belum berhasil menemukan korban Fredy.

Penyisiran sungai dengan berbagi tugas dan wilayah

Selain itu, tim menggunakan cara tradisional dengan memakai onak duri yang biasa dilakukan oleh warga desa.

Onak duri merupakan tanaman kayu berduri yang sering tumbuh di hutan maupun dekat sungai diambil nelayan.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved