Breaking News:

Video Berita

VIDEO Masyarakat Bawa Manual Tiang Listrik Melewati Kebun dan Parit Demi Bisa Menikmati PLN di Inhil

Hingga saat ini PLN terus membangun infrastruktur kelistrikan di Kabupaten Inhil agar cita – cita menerangi seluruh masyarakat hingga ke pelosok desa

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – PT. PLN (Persero) ULP Tembilahan terus berupaya agar seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bisa menikmati listrik.

Hingga saat ini PLN terus membangun infrastruktur kelistrikan di Kabupaten Inhil agar cita – cita menerangi seluruh masyarakat hingga ke pelosok desa bisa cepat terwujud.

Meskipun tidak mudah, mengingat wilayah Kabupaten Inhil yang luas terdiri dari perairan dan daratan serta akses yang masih cukup sulit ke sejumlah pelosok desa.

Membawa material yang diperlukan untuk membangun jaringan hingga pelosok desa di Inhil merupakan tantangan yang cukup berat.

Tidak jarang petugas harus memutar otak untuk membawa material seperti tiang jaringan listrik, mengingat tidak adanya alat transportasi yang bisa membawa material masuk ke lokasi pemasangan jaringan.

Petugas dibantu masyarakat pun harus membawa manual tiang secara bergotong royong melewati kebun dan parit untuk sampai ke lokasi pemasangan jaringan.

Namun hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi PLN dalam menerangi Inhil, sejumlah proyek infrastruktur terus di gesa PLN di wilayah Inhil.

Manager PT. PLN (Persero) ULP Tembilahan, M. Hosen menuturkan, saat ini PLN sedang membangun jaringan listrik di Kecamatan Mandah dan Kecamatan Concong.

“Banyak dusun yang belum berlistrik, bukan cuma 1 dusun atau desa saja yang belum berlistrik dan hanya menunggu waktu saja.

Kalau air sungai surut kita tidak bisa pakai Speed boat ke lokasi, petugas jalan kaki membawa material yang diperlukan,” ungkapnya kepada Tribun Pekanbaru, Senin (29/3).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved