Breaking News:

Video Berita

Video: Usai Dilantik Jadi PJ Bupati, Chairul Riski Ajak Semua Komponen Jaga Inhu Tetap Kondusif

Chairul Riski usai dilantik menjadi Penjabat (PJ) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) mengaku siap untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik, Provinsi Riau, Chairul Riski usai dilantik menjadi Penjabat (PJ) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) mengaku siap untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

Meski massa jabatan tidak lama, namun ia siap untuk bekerja maksimal menjalankan tugasnya sebagai Kepala daerah di Pemkab Inhu.

"Kita siap untuk melanjutkan pemerintahan. Bersama dengan DPRD nanti kita akan mengesahkan rancangan peraturan daerah," kata Riski usai dilantik, Senin (29/3/2021).

Selain itu, Riski juga siap untuk menindaklanjuti arahan dari Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar terkait penanganan Covid-19 dan kebakaran hutan dan lahan di Inhu.

"Karena sekarang masih dalam massa Pandemi, nanti kita bersama Forkopimda bersama-sama menekan angka penularan Covid-19," ujarnya.

Selain itu, Riski juga akan menjalin koordinasi dengan semua pihak untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Sebab di Inhu saat ini sudah ada sejumlah daerah yang sudah terjadi Karhutla.

"Karhutla bersama-sama dengan BPBD dan Satgas Karhutla di Inhu bisa bersama-sama mencegah Karhutla di Inhu," katanya.

Sementara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) pihaknya bersama instansi terkait akan segera melakukan persiapan untuk memastikan PSU berjalan aman dan kondusif.

"Semua komponen masyarakat harus bersama menjaga kondusifitas selama PSU berlangsung sampai penetapan kepala daerah. Kemudian kepada ASN di Inhu harus netral, dan memilih dengan hak pilih sesuai hati nuraninya," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski sebagai Penjabat (PJ) Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Senin (29/3/2021). Pelantikan dipusatkan di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Pelantikan dilakukan secara terbatas. Sebab saat ini masih dalam massa Pandemi Covid-19 sehingga undangan dibatasi. Undangan yang hadir dalam pelantikan ini tak lebih dari 25 orang. (Syaiful Misgiono)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved