Breaking News:

APR dan Brand Lokal Berkolaborasi Bangkitkan Semangat ‘Everything Indonesia’

Penggunaan bahan baku ramah lingkungan dan kolaborasi bersama brand lokal diharapkan dapat menggairahkan kembali bisnis industri mode dalam negeri di

istimewa
Asia Pacific Rayon (APR) berkolaborasi dengan tiga brand asal Indonesia dalam fashion show bertema “Sustainably Modest” di Muslim Fashion Festival (Muffest) 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Penggunaan bahan baku ramah lingkungan dan kolaborasi bersama brand lokal diharapkan dapat menggairahkan kembali bisnis industri mode dalam negeri di tengah pandemi.

Produsen serat rayon berkelanjutan, Asia Pacific Rayon (APR) berkolaborasi  dengan tiga brand asal Indonesia dalam fashion show bertema “Sustainably Modest” di Muslim Fashion Festival (Muffest) 2021 yang digelar di Kota Kasablanka, Jakarta.

Kolaborasi tersebut diharapkan dapat membangkitkan gairah ekonomi kreatif, khususnya pasar modest fashion di masa pandemi ini.

Tiga brand yaitu Geulis, Inen Signature dan Salt n Paper menampilkan tren mode berkelanjutan (sustainable fashion) dalam balutan 30 koleksi ready to wear busana muslim yang dapat menjadi inspirasi gaya selama bulan Ramadan.

Seluruh koleksi kolaborasi tersebut menggunakan bahan baku utama viscose-rayon yang diproduksi APR.

Serat viscose-rayon APR diketahui sebagai bahan baku tekstil yang mendukung tren sustainable fashion karena sifatnya yang renewable, bahan bakunya berasal dari dissolving pulp PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mudah terurai dan dapat terlacak.

Tak hanya itu, penggunaan serat viscose-rayon APR juga mendukung penggunaan produk dalam negeri #banggabuatanIndonesia yang digaungkan pemerintah.

Ali Charisma, National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) selaku penyelenggara Muffest 2021 tidak memungkiri pandemi telah menekan bisnis fesyen dalam negeri.

Namun, bergaungnya gerakan memperkuat brand lokal bersamaan dengan tren penggunaan produk yang ramah lingkungan telah memberikan angin segar ditengah masa sulit ini.

“Perubahan selama pandemi menyadarkan kita akan pentingnya membantu brand lokal dan penggunaan produk yang ramah lingkungan. Sustainable fashion dan circular fashion akan menjadi sangat penting di masa mendatang dan inilah yang kami coba kemas dalam fashion show kali ini,” kata Ali.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved