Breaking News:

Berita Riau

Banjir di Pekanbaru Tak Kunjung Tuntas, DPRD Riau Akan Panggil Kadis PU Riau dan Pekanbaru

Wakil DPRD Riau mengagendakan pertemuan dalam waktu dekat dengan Kadis PU Provinsi dan Kota Pekanbaru guna membahas banjir di Pekanbaru.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: CandraDani
Istimewa
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Agung Nugroho saat meninjau banjir di Pekanbaru, tepatnya di Perumahan Pesona Harapan Indah, Kelurahan Tangkerang Labuai, Bukit Raya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Agung Nugroho akan mengagendakan dalam waktu memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi dan PU Kota Pekanbaru, ini untuk membahas soal terjadinya banjir di Pekanbaru.

"Saya akan memanggil Dinas PU provinsi dan juga Dinas PU Kota Pekanbaru. Saya mau minta, untuk penanganan jangka pendek agar seluruh sungai di upayakan dilalukan pengerukan,"ujar Agung Nugroho kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (30/3/2021).

Sementara untuk jangka panjang, Agung minta master plan drainase yang dimiliki Pemko Pekanbaru segera di eksekusi bagaimanapun caranya.

Baca juga: VIDEO: Puluhan Rumah Warga di Pekanbaru Terendam Banjir Setinggi 150 Cm

Baca juga: Motor dan Mobil Mogok Nekat Terjang Banjir Setinggi Betis Orang Dewasa di Jalan Pesantren Pekanbaru

Baca juga: Korban Banjir di Pekanbaru, Warga Kecamatan Bukit Raya Butuh Bantuan Makanan dan Air Bersih

"Bagaimanapun caranya banjir di Pekanbaru harus ada solusi, karena masyarakat yang menjadi korban,"ujar Agung Nugroho.

Sebelumnya Agung mengaku melihat langsung musibah banjir di Pekanbaru yang di alami warga di Perumahan Pesona Harapan Indah, Kelurahan Tangkerang Labuai, Bukit Raya. Ketinggian air sampai 1,5 meter.

"Cukup sedih menyaksikan warga harus mengangkut barang-barang dari rumah sebagai upaya penyelamatan. Jumlah warga mencapai ratusan. Dari ada setidaknya 70 kepala keluarga (KK) yang terdata,"ujarnya.

Saat di lokasi Agung juga langsung telpon kepala dinas sosial provinsi, kepala BPBD Provinsi, kepala BPBD kota dan kepala dinas sosial kota.

"Saya minta, paling lambat malam ini harus sudah ada tenda pengungsian lengkap dengan fasilitas dapur umum. Karena warga cukup kesulitan mendapat makanan,"ujarnya.

Baca juga: Banjir di Pekanbaru Rendam 4 Kawasan Pemukiman di Bukit Raya, BPBD Kota Siapkan 5 Tenda Pengungsian

Baca juga: Soal Banjir, DPRD Pekanbaru: Ada Anggaran, Masterplan dan Komitmen Pemerintah, Maka Bisa Selesai

Baca juga: Banjir di Sejumlah Ruas Jalan Pekanbaru, Jalanan Macet dan Banyak Kendaraan Mogok

"Alhamdulillah permintaan saya langsung di penuhi oleh bapak bapak kadis yang bertanggung jawab pada bidang nya. Khusus penanganan banjir di Pekanbaru, tadi saya sudah mendengar langsung. Baik dari rapat bersama gubernur dan juga musrenbang Pemko Pekanbaru,"ujarnya lagi.(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved