Breaking News:

Mau Bawa 30 Kg Sabu Naik Kapal, Kurir Dibekuk BC Dumai dan BNN, Dikemas Pakai Ini Kelabui Petugas

Mau bawa 30 Kg sabu naik kapal, kurir dibekuk BC Dumai dan BNN, Narkoba dikemas dengan bungkus minuman ini untuk kelabui petugas

istimewa
Mau Bawa 30 Kg Sabu Naik Kapal, Kurir Dibekuk BC Dumai dan BNN, Dikemas Pakai Ini Kelabui Petugas. Foto: Kepala Bea Cukai Dumai Riau memusnahkan barang bukti. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Mau bawa 30 Kg sabu naik kapal, kurir dibekuk BC Dumai dan BNN, Narkoba dikemas dengan bungkus minuman ini untuk kelabui petugas.

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Dumai, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat berhasil mengagalkan upaya penyeludupan 30 Kg diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Upaya penyelundupan yang berhasil digagalkan itu terjadi pada Minggu (28/3/2021 ) sekira pukul 22.00 WIB di perairan Dumai.

Selain 30 Kg diduga narkotika jenis sabu-sabu yang digagalkan oleh BC Dumai bekerjasama dengan BNN Pusat, juga berhasil diamankan dua orang tersangka berinisial Ma warga Kota Dumai dan Mi warga Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan bersama barang bukti sabu seberat 30 Kg diduga merupakan kurir yang membawa barang haram itu.

Kepala Kantor BC Dumai Fuad Fauzi melalui Kepala Seksi Pusat Layanan Informasi (PLI) Kota Dumai, Gatot Kuncoro membenarkan adanya penggagalan penyelundupan 30 Kg sabu-sabu tersebut.

"Pengungkapan ini merupakan hasil kerja samanya bersama BNN pusat dalam mencegah masuknya barang haram narkotika ke Indonesia terutama melalui Kota Dumai ini," katanya, kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (30/3/2021).

Gatot menjelaskan, penggagalan penyelundupan sabu- sabu yang diperkirakan seberat 30 Kg dengan kemasan teh cina tersebut diamankan di perairan Sungai Masjid, Kecamatan Dumai Barat, Minggu (28/3/2021).

Sabu-sabu itu akan dibawa kedua tersangka menggunakan kapal.

"Diduga barang haram tersebut berasal dari Malaysia namun mau dibawa ke mana kami belum bisa memastikan, karena kami masih melakukan penyelidikan terhadap kedua tersangka," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved