Breaking News:

Pelantikan Bupati Pelalawan Terpilih

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Terpilih, DPRD Persiapkan Ini

Informasi terkait jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih Zukri-Nasarudin pada 26 April telah menyebar luas di masyarakat.

Tribunpekanbaru.com/Johannes Tanjung
Pasangan Zukri-Nasarudin mengikuti rapat paripurna DPRD tentang pengusulan pengangkatan dan pemberhentian kepala daerah yang digelar beberapa waktu lalu. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Informasi terkait jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih Zukri-Nasarudin pada tanggal 26 April telah menyebar luas di masyarakat.

Kepastian ini yang ditunggu-tunggu sejak Pilkada tahun 2020 selesai.

Setelah mendapatkan informasi dan sirat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan akan mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan. 

Termasuk rapat paripurna istimewa ataupun sejenisnya yang harus dilakukan secara aturan.

Namun tetap menunggu petunjuk lanjutan dari Kemendagri serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Jika diminta ada paripurna, kita akan laksanakan sesuai aturan. Karena pelantikannya informasinya digelar di kantor Gubernur," terang Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Pelalawan, Masri MM, kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (30/03/2021).

Masri menyebutkan, sebelumnya pihaknya telah melaksanakan tahapan paripurna yang dibutuhkan sebagai persyaratan pelantikan kepala daerah.

Dimulai dengan paripurna pengesahan bupati dan wakil bupati terpilih berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan yang merujuk pada hasil rapat pleno.

Kemudian DPRD telah menetapkan pengusulan pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih Zukri-Nasarudin melalui paripurna.

Dilanjutkan dengan rapat paripurna pengusulan pemberhentian bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 Harris-Zardewan.

Semua risalah persidangan dari tiga paripurna itu telah diserahkan ke Pemprov Riau dua bulan lalu, untuk melengkapi persyaratan.

"Kita tunggu aturan selanjutnya dan apa langkahnya lagi. Pada dasarnya kita siap melaksanakan," beber Masri. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung).

Artikel lain terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved