Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Anggota DPRD Pekanbaru Minta Antisipasi Harga Sembako Meroket Jelang Ramadhan

Jelang bulan suci Ramadhan, berbagai spekulasi biasanya terjadi. Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru sebut Disperindag harus gerak cepat.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jelang bulan suci Ramadhan, berbagai spekulasi biasanya terjadi. Baik itu penimbunan barang, hingga meroketnya harga sembako.

Kondisi ini harus segera diantisipasi OPD terkait Pemko Pekanbaru. Terutama Disperindag dan pihak terkait lainnya.

Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Munawar Syahputra menyampaikan, Disperindag harus gerak cepat, sebelum itu terjadi.

Terutama melakukan intervensi harga, dan turun ke lapangan. Selanjutnya, berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, untuk menyelidiki adanya penimbunan barang.

"Kami yakin Disperindag sudah melakukan ini. Tapi jangan hanya sekali dua kali. Harus kontineu jelang Ramadhan ini. Kan sudah tahu titik-titik distributor, agen dan lainnya," tegas Munawar kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (31/3/2021).

Dari laporan yang masuk ke DPRD Pekanbaru beberapa hari belakangan ini, ada beberapa bahan kebutuhan sudah merangkak naik. Seperti halnya cabe dan lain sebagainya.

Hal ini harus segera ditindaklanjuti, dengan mensiasati kondisi di lapangan, agar jangan sampai terjadi kenaikan bahan lainnya. Apalagi sampai langka di pasaran jelang Ramadhan ini.

Salah satu membantu masyarakat, yakni dengan melaksanakan pasar murah, serta operasi pasar untuk membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak wabah virus corona.

"Ini juga untuk mengendalikan harga, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat. Sekarang kan masyarakat sedang susah, akibat pandemi. Jadi, tolong sama-sama kita ciptakan suasana pasar, agar terkendali," pinta Politisi Partai Nasdem ini. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi). 

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved