Breaking News:

Bioskop di Pekanbaru Bisa Tutup Lagi Kalau Ada Klaster Covid-19

Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT mengingatkan bioskop di Pekanbaru bisa tutup lagi jika ada klaster Covid-19.

unsplash @chilladx
Ilustrasi nonton di Bioskop. Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT mengingatkan bioskop di Pekanbaru bisa tutup lagi jika ada klaster Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT mengingatkan bioskop di Pekanbaru bisa tutup lagi jika ada klaster Covid-19.

Pengelola juga harus memperketat protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Untuk itu, pengelola cuma bisa mengisi 50 persen kapasitas kursi bioskop di Pekanbaru.

"Ikuti protokol kesehatan, tetap disiplin prokes selama berada di bioskop," terangnya kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (31/3/2021).

Menurutnya, Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru bakal mengevaluasi operasional bioskop selama pandemi.

Ia mengingatkan agar jangan sampah muncul klaster bioskop lantaran abai menerapkan protokol kesehatan.

"Kita tidak mau ada klaster, kita bisa saja tutup kembali bioskop bila ada dampak penyebaran Covid-19," ujarnya.

Bioskop di Kota Pekanbaru sudah bisa beroperasi terhitung hari ini. Tim satgas sudah memberi izin operasional bagi bioskop di masa pandemi Covid-19.

"Mereka harus memastikan ada fasilitas prokes dan jaga jarak selama di bioskop," ulasnya.

Beroperasinya bioskop juga seiring Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret kemarin. Pemerintah pusat juga sudah memberi izin kepada bioskop untuk bisa beroperasi di masa new normal.

"Bioskop sudah kita kasi izin, seiring hari perfilman nasional. Tapi tetap ikuti prokes," paparnya.

Kabar Gembira, Bioskop di Pekanbaru Buka Kembali, Godzilla Vs Kong Tayang di CGV Pekanbaru

Setelah sekian lama vakum, perbioskopan di Pekanbaru akan kembali dibuka, yang akan dimulai dibuka perdana pada Rabu (31/3/2021).

Cinema Maneger CGV Pekanbaru Lusiana Fitriani mengatakan, sempat hampir setahun tidak beroperasi akibat Covid-19, pihaknya kembali siap menyambut masyarakat pecinta film untuk nonton di CGV.

Namun dikatakan Lusiana, untuk saat ini pihaknya baru membuka untuk CGV yang ada di Transmart Pekanbaru, Jalan Soekarno Hatta. Sedangkan CGV yang di Citra Plaza untuk saat ini belum dibuka.

"Kita lembali buka mulai Rabu besok. Tapi untuk saat ini memang masih khusus untuk CGV Transmart saja kita buka dulu," ujar Lusiana, Selasa (30/3/2021).

Adapun film yang akan tayang besok di CGV Transmart dikatakan Lusiana di antaranya adalah, Godzila, Stand by Me Doraemon 2 dan juga Demon Slayer.

Ia menambahkan, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT juga dijadwalkan akan hadir langsung dalam tayang perdana kembali CGV di Transmart tersebut. 

"Pak Walikota dijadwalkan juga akan langsung hadir ke CGV untuk nonton bareng. Rencananya film yang akan ditonton adalah Habibie Ainun 3. Show ini khusus untuk Pak Walikota saja," ulasnya. 

Ia menambahkan, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk hal ini. Sehingga masyarakat yang ingin menonton tidak perlu khawatir dan cemas.

Lusiana berharap agar kondisi kembali pulih, sehingga aktivitas masyarakat kembali seperti biasa, dan perekonomian juga kembali tumbuh.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang/Alexander) 

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved