Breaking News:

Polsek Tak Lagi Lakukan Penyidikan

Polsek Tak Lagi Lakukan Penyidikan, Polsek Hulu Kuantan di Kuansing Mulai Limpahkan Kasus ke Polres

Kapolsek Hulu Kuantan, Kuansing telah melaksanakan perintah Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait Polsek tidak melaksanakan penyidikan

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Kebijakan Kapolri, Polsek Hulu Kuantan di Kuansing Mulai Limpahkan Kasus ke Polres. Foto:Sertijab Kasat Narkoba Polres Kuansing dan pengukuhan Kapolsek Hulu Kuantan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Kapolsek Hulu Kuantan, Kuansing telah melaksanakan perintah Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait Polsek yang tidak melaksanakan penyidikan lagi.

"Telegram pak Kapolri sudah kita laksanakan. Hari ini ada kita limpahkan ke Polres," kata Kapolsek Hulu Kuantan, AKP Sahardi SH, Rabu (31/3/2021).

Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo sendiri sudah mengeluarkan keputusan Nomor Kep/613/III/2021 tertanggal 23 Maret 2021 tentang daftar Kepolisian Sektor yang tidak lagi melakukan penyidikan. Kapolsek Hulu Kuantan masuk di dalamnya.

AKP Sahardi mengatakan kasus yang dilimpahkan ke Polres Kuansing tersebut yakni kasus penganiayaan.

"Sudah kita limpahkan ke Polres," terangnya.

Polsek yang masuk dalam daftar Polsek yang tidak lagi melakukan penyidikan yakni jaraknya kurang 1 jam dari Polres, satu pulau dengan Polres dan laporan polisi (LP) kurang dari sepuluh.

Mapolsek Hulu Kuantan memang jaraknya sekitar satu jam dari Mapolres Kuansing. Diakuinya, LP di Polsek itu pun memang minim.

"Tahun lalu tercatat hanya 4 laporan saja. Tahun ini dari Januari sampai Maret baru 2. Itulah yang satu kita limpahkan ke Polres," ujarnya.

Dengan keputusan Kapolri ini, Polsek Hulu Kuantan pun akan fokus dalam pencegahan di tengah masyarakat.

Di Kuansing, ada dua Polsek yang masuk dalam daftar. Selain Polsek Hulu Kuantan, Polsek Kuantan Tengah juga termasuk.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved