Breaking News:

Gejolak Partai Demokrat

Kemelut Partai Demokrat Jenderal vs Mayor, Kader Partai Demokrat Siak Syukuri Atas Putusan Menkumham

Kemelut Partai Demokrat antara Jenderal vs Mayor sementara dimenangkan oleh Mayor atau AHY berdasarkan keputusan Menkumham tentang Partai Demokrat

Kolase tribunjabar
Kemelut Partai Demokrat Jenderal vs Mayor, Kader Partai Demokrat Siak Syukuri Atas Putusan Menkumham. Foto: Kolase Moeldoko dan AHY 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kemelut Partai Demokrat antara Jenderal vs Mayor atau Kubu Moeldoko vs Kubu AHY sementara dimenangkan oleh Mayor atau AHY berdasarkan keputusan Menkumham tentang Partai Demokrat .

Hampir berakhirnya Kemelut Partai Demokrat tersebut dengan ditolaknya Partai Demokrat Kubu Moeldoko oleh Menkumham, Kader dan simpatisan partai Demokrat Kabupaten Siak bersyukur setelah mendapat informasi Menkumham menolak berkas hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat kubu Moeldoko, Rabu (31/3/2021).

Syukur disampaikan atas menangnya Kubu AHY dalam Kemelut Partai Demokrat tersebut dan mereka menilai penolakan tersebut merupakan bentuk keadilan hukum pemerintah dalam menilai partai Demokrat. 

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan keadilan melalui pemerintah terhadap Partai Demokrat.

Ini menandakan demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik bagi kami,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal alias Budi. 

Menurut dia, penolakan Menkumham atas KLB Kubu Moeldoko merupakan perjuangan bersama seluruh kader dan doa seluruh masyarakat Indonesia. 

“Akhirnya yang benar adalah benar dan menjadi pemenang sejati.

Kami di Demokrat diajari oleh pak SBY untuk berpolitik bersih, santun, damai dan adil," kata Syamsurizal.

Ia menegaskan, partai Demokrat Siak punya komitmen dan yakin dengan ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pihaknya dari awal sudah memasang badan untuk Demokrat hasil Kongres V tahun 2020 dan menyatakan loyal kepasa  AHY sebagai ketua umum.

Halaman
1234
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved