Breaking News:

Kwarran Tampan Gelar Musran dan Musyawarah Pembentukan Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani

Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Tampan menggelar Musyawarah Ranting (Musran) dan Musyawarah Pembentukan Kwarran Bina Widya.

istimewa
Ketua kwarda riau yang diwakili oleh wakil ketua bidang organisasi, hukum, dan bela negara H.Kasiarudin saat memberikan sambutan pada pembukaan musyawarah ranting gerakan pramuka tampan, sabtu 27/03/2021 bertempat di aula kantor camat bina widya pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Tampan menggelar Musyawarah Ranting (Musran) dan Musyawarah Pembentukan Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani pada Sabtu, (27/03/2021) bertempat di aula Kantor Camat Bina Widya Pekanbaru.

Ketua Panitia Pelaksana Irwan Yuliadi dalam laporannya menyampaikan bahwa Musran dilaksanakan karena masa bakti Kwarran Tampan 2016-2021 akan berakhir sedangkan pembentukan Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani mengikuti pemekaran kecamatan Tampan yang telah diresmikan pemekarannya oleh Walikota Pekanbaru pada tanggal 30 Desember 2020 yang lalu.

"Musyawarah dilaksanakan selama satu hari diikuti oleh para Pembina Pramuka utusan Gugusdepan yang berpangkalan di SD, SMP, SMA, SMK, MA dan Perguruan Tinggi se-Kecamatan Bina Widya dan Tuah Madani," kata Irwan.

"Musyawarah beragendakan penyampaian dan pengesahan laporan pertanggungjawaban Kwarran Tampan masa bakti 2016-2021, pembentukan Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani, pembahasan dan pengesahan rencana kerja, memilih Ketua Kwarran, Tim Formatur dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani masa bakti 2021-2024," tambahnya.

Camat Bina Widya yang diwakili oleh Sekretaris Camat Defna Leony dalam sambutannya mengharapkan agar Gerakan Pramuka khususnya di Kecamatan dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan melalui berbagai program, salah satunya program kampung iklim yang bertujuan meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

"Saya mengucapkan Selamat bermusyawarah, semoga musyawarah ini berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan dan semoga Gerakan Pramuka semakin bersinergi dengan berbagai pihak dan meningkatkan pengabdiannya untuk bangsa dan negara," kata Defna.

Sementara Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Riau yang diwakili oleh Wakil Ketua bidang organisasi, hukum dan bela negara H. Kasiarudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa musyawarah sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Gerakan Pramuka adalah forum tertinggi dalam upaya pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di wilayah Kwartir.

"Dalam musyawarah ini, Kakak-kakak dan adik-adik akan menyusun rencana kerja Kwartir Ranting 3 (tiga) tahun ke depan, untuk itu saya mengharapkan untuk membuat rencana kerja Kwartir yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini sehingga Gerakan Pramuka semakin dicintai oleh masyarakat," kata Ka. Kwarda.

"Pendidikan kepramukaan merupakan perwujudan daripada Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional yang membangun karakter anak bangsa makanya Gerakan Pramuka ini unik mulai dari Presiden sampai Camat merupakan majelis pembimbing dan membantu Gerakan Pramuka adalah kewajiban pemerintah" tambah beliau.

"Kepada Camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas upaya memberikan bantuan dan bimbingan kepada Kwarran Tampan selama ini. Saya juga ucapkan selamat atas pembentukan Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani" ujarnya.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved