Breaking News:

DPRD Pekanbaru

PDAM Tirta Siak Dirut Baru, DPRD Pekanbaru: Jangan Kecewakan Masyarakat

DPRD Pekanbaru mewanti-wanti dari awal, soal peningkatan kinerja jajaran PDAM Tirta Siak Pekanbaru.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru mewanti-wanti dari awal, soal peningkatan kinerja jajaran PDAM Tirta Siak Pekanbaru.

Bahkan soal pergantian Dirut PDAM dari Kemas Yusperi kepada Agung Anugrah, juga diharapkan membawa perubahan yang signifikan.

Sebab, selama kepemimpinan Kemas Yusperi di PDAM Tirta Siak hampir tujuh tahun (sejak 2014), menurut legislator, tidak membawa perubahan yang yang berarti.

Komisi II DPRD Pekanbaru yang membidangi masalah air bersih ini, justru meminta kepada Walikota Pekanbaru Firdaus MT, untuk mewarning Dirut PDAM Tirta Siak yang baru, agar bisa membawa perubahan yang pasti.

Apalagi belakangan, konsumen air leding PDAM ini, selalu saja mengeluh akan kualitas airnya. Bahkan dua hari lalu, air PDAM sempat mati di kawasan Kecamatan Lima Puluh.

"Jadi kita harapkan tidak asal tunjuk lah. Jangan hanya karena kepentingan politik, masyarakat justru jadi korbannya. Pertanyakan betul komitmen Agung Anugrah untuk kemajuan PDAM ke depan," tegas Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah, Rabu (31/3/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah
Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah (Istimewa)

Politisi Partai Gerindra ini juga meminta, kinerja Dirut PDAM yang baru ini, dievaluasi bertahap. Apakah evaluasi per triwulan, per semester atau perbulan. Sehingga menjadi jelas arah kerjanya.

"Intinya, jangan kecewakan masyarakat. Karena masih banyak masyarakat Pekanbaru yang menggunakan air PDAM ini. PDAM Tirta Siak ini perusahaan sakit," tambahnya.

Komisi II DPRD juga akan mengagendakan untuk mengundang Dirut PDAM Tirta Siak yang baru Agung Anugrah, untuk dilakukan rapat kerja (hearing), dalam waktu dekat ini.

"Kita juga ingin tahu arah kerjanya seperti apa, untuk membuat PDAM ke arah yang lebih baik. Jangan hanya teori semata. Tapi harus nampak action nyata, sehingga anggaran tidak habis begitu saja," janji legislator dua periode ini.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Pakanbaru, El Syabrina mengatakan, pemberian jabatan Dirut PDAM Tirta Siak Pekanbaru kepada Agung Anugrah, karena beberapa faktor.

Selain sosok pemuda yang enerjik, juga Agung Anugrah diyakini sosok inovatif.

Ditanya mengenai apakah Agung Nugraha sudah mengundurkan diri dari jabatan sebagai salah satu General Manager (GM) BUMN, yakni PT Garuda Indonesia, El Syabrina hanya menjawab singkat.

"Sudah mengundurkan diri. Kini sedang proses  sebagai GM di BUMN," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).
 

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved