Breaking News:

Berita Riau

Pembobolan Rekening Nasabah di Riau, Komisi III DPRD Riau Akan Panggil Pimpinan BRK

Komisi III DPRD Riau memastikan memanggil pimpinan Bank Riau Kepri Senin pekan depan terkait kasus pembobolan rekening nasabah oleh 2 oknum karyawan.

Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril
Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri Andi Buchari saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (31/3), terkait dua oknum di institusinya yang membobol dana nasabah dengan tidak sah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Komisi III DPRD Riau Husaimi Hamidi menjadwalkan akan memanggil pimpinan Bank Riau Kepri (BRK) soal kasus pembobolan rekening oleh dua oknum pegawai di BRK, karena ini dianggap akan merusak kepercayaan masyarakat terhadap Bank kebanggaan masyarakat di Riau itu.

"Kami agendakan Senin akan memang jajaran Pimpinan Bank Riau, kita ingin memastikan agar tidak ada lagi kedepannya terjadi kasus yang sama,"ujar Husaimi Hamidi kepada tribunpekanbaru.com Rabu (31/3/2021).

Karena menurut Husaimi Hamidi, kasus yang menciderai nama baik BRK tidak hanya terjadi sekali, namun sudah berulangkali, seperti misalnya kasus kredit fiktif di Dalu-dalu dan Pelalawan.

"Pimpinan harus bertanggungjawab untuk menajemen di dalam dan tentunya SDM yang ada di dalam harus diperbaiki, bila ada yang terbukti melakukan kejahatan dan merusak, maka harus langsung dibuang,"ujar Husaimi.

Baca juga: Update Pembobolan Rekening Nasabah di Riau, Pihak Bank Ganti Dana, Laporkan 2 Oknum ke Polisi

Baca juga: Ya Allah, Tabungan Rp 1,2 M Tersisa Hanya Rp 9 Jutaan, Tukang Embatnya Oknum di Bank Plat Merah

Ekspose di Mapolda Riau, Selasa (30/3/2021).
Ekspose di Mapolda Riau, Selasa (30/3/2021). (TRIBUNPEKANBARU/ALEXANDER)

Karena bila ini sering terjadi dilakukan SDM di dalam, yang ditakutkan nantinya menurut Husaimi, masyarakat tidak percaya lagi dengan Bank Riau Kepri dan menarik uangnya dari Bank tersebut.

"Jangan sampai kepercayaan masyarakat hilang, jangan sampai masyarakat menarik uangnya, nanti dampaknya akan berpengaruh ke Bank ini sebagai Badan Usaha Milik Daerah kita,"ujar Husaimi Hamidi.

Husaimi juga menekankan perbaikan SDM di Bank Riau harus menjadi prioritas pimpinan, karena Bank Riau adalah pelayanan, maka pelayanan yang terbaik harus diberikan kepada masyarakat.

"Karena ini sudah berkali-kali terjadi, bila masih ada oknum yang yang tidak bagus, kalau hanya sanksinya dipindah itu bukan solusi, karena dia akan berbuat yang sama di tempatnya yang baru, solusinya diberhentikan langsung,"ujarnya.(Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved