Breaking News:

Pemilihan Suara Ulang di Inhu Ditetapkan 20 April 2021,KPU Melakukan Berbagai Persiapan, Apa Saja?

PSU ditetapkan tanggal 20 April 2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu (Inhu) telah melakukan berbagai persiapan, apa saja?

istimewa
Pemilihan Suara Ulang di Inhu Ditetapkan 20 April 2021,KPU Melakukan Berbagai Persiapan, Apa Saja? Foto: KPU menggelar rapat bersama pemangku kepentingan membahas tahapan PSU di Kabupaten Inhu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Terkait Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang ditetapkan tanggal 20 April 2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu (Inhu) telah melakukan berbagai persiapan , apa saja?

Dengan dasar dua surat dinas yang diterima dari KPU RI, KPU Inhu sudah mulai menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan.

Dua surat yang diterima, yang pertama dengan nomor 250 berkenaan tentang pembentukan badan adhoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Untuk Pemungutan Suara Ulang (PPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Inhu.

Kemudian surat kedua bernomor 274 khusus untuk KPU Inhu.

Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida mengatakan, berdasarkan surat dinas itu, KPU Inhu telah menetapkan PSU di satu TPS di Kabupaten Inhu akan digelar tanggal 20 April 2021.

"Maka sebelum pelaksanaan PSU, kami akan membentuk PPK dan PPS 14 hari sebelum hari pelaksanaan dan tujuh hari sebelum hari pelaksanaan kita akan membentuk petugas KPPS," kata Yenni, Selasa (30/3/2021).

Sesuai dengan berita sebelumnya, tugas KPU pertama adalah mengevaluasi kembali PPK dan PPS sebelum diaktifkan kembali.

"Terdapat dua hal yang akan kita evaluasi, pertama apakah mereka masih memenuhi syarat dan yang kedua apakah mereka masih bersedia," katanya.

Oleh karena itu kemungkinan PPK dan PPS tersebut selesai dibentuk pada tanggal 5 April 2021.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved