Breaking News:

Rumah Semi Permanen Hangus dalam Kebakaran di Pelalawan, Awalnya Anak Tetangga yang Melihat Api

Satu unit rumah semi permanen di Desa Kuala Semundam Kecamatan Bandar Petalangan hangus dalam peristiwa kebakaran di Pelalawan pada Selasa

Ist
Satu unit rumah semi permanen di Desa Kuala Semundam Kecamatan Bandar Petalangan hangus dalam peristiwa kebakaran di Pelalawan pada Selasa (30/03/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Satu unit rumah semi permanen di Desa Kuala Semundam Kecamatan Bandar Petalangan hangus dalam peristiwa kebakaran di Pelalawan pada Selasa (30/03/2021).

Rumah tersebut diketahui milik warga bernama Iman Parlindungan (43) yang berada di RT 004 RW 003 Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Kuala Semundam, Bandar Petalangan.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 17.40 WIB, api mulai muncul dan melalap kediaman korban hingga nyaris habis.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan satu jam kemudian dan menyisakan sisa bangunan terbakar.

"Penyebab kebakaran sementara diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Tapi masih kita selidiki sampai sekarang," terang Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kapolsek Bunut AKP Rokhani, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (31/03/2021).

Kapolsek Rokhani menjelaskan, menurut keterangan saksi Siti Saroh, anak tetangganya bernama Salsa melihat ada api di rumah korban sekitar 17.30 wib.

Kemudian diberitahukan kepada korban yang saat itu berada di samping rumahnya sambil menunjuk ke arah meteran listrik.

Saat itu api menyala pada KWH meter yang ada di bagian depan kediaman korban dan mulai membesar membakar bangunan.

Korban langsung berteriak histeris sambil meminta tolong kepada warga sekitar.

Mendengar teriakan wanita itu, masyarakat berdatangan untuk membantu memadamkan api yang semakin membesar melalap rumah korban.

Warga berupaya menyirami api dengan alat seadanya, tetapi api begitu cepat membesar dan membakar seluruh bagian kediaman korban.

"Rumah korban yang sebagian terbuat dari kayu papan membuat api cepat membesar. Petugas turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman," tambah Rokhani.

Petugas dan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba dan langsung memadamkan api. Sekitar satu jam api berhasil dikuasi dan dilanjutkan dengan pendinginan hingga pukul 18.45. (tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Artikel lainnya terkait kebakaran di Pelalawan

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved