Breaking News:

Gejolak Partai Demokrat

Tolak Demokrat Versi Moeldoko, Demokrat Kuansing Beri Apresiasi Tinggi ke Kemenkumham

DPC Demokrat Kuansing memberi apresiasi tinggi ke Kemenkumham yang menolak Demokrat versi Moeldoko.

Istimewa
Plt ketua DPC Demokrat Fedrios Gusni berfoto bersama ketua umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - DPC Demokrat Kuansing memberi apresiasi tinggi ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang menolak Demokrat versi Moeldoko.

Ini terkait penolakan permohonan pengesahan kepengurusan Partai Demokrat yang diajukan kubu Moeldoko.

"Demokrat Kuansing memberikan aperesiasi yang tinggi terhadap pemerintah pak Jokowi. Dan apa yang disampaikan pak Yasonna Laoly dalam konferensi pers itu adalah sebuah kebenaran," kata Plt Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kuansing, Fedrios Gusni pada Tribunpekanbaru.com, Rabu (31/3/2021).

Seperti diketahui, KLB Partai Demokrat digelar pada Jumat (5/3/2021) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumut. Dalam KLB tersebut, Moeldoko terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Disisi lain, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga merupakan ketua umum Demokrat. Ia terpilih aklamasi dalam Kongres Demokrat pada Maret 2020 lalu.

Rabu (31/3/2021), Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menyatakan bahwa pemerintah menolak permohonan pengesahan kepengurusan Partai Demokrat yang diajukan kubu Moeldoko.

Permohonan ini diajukan Moeldoko dan kawan-kawan setelah melakukan Kongres Luar Biasa mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara pada awal Maret silam.

"Pemerintah menyatakan permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa di Deli Serdang Sumatera Utara tanggal 5 Maret 2021 ditolak," ujar Yasonna Laoly.

Fedrios mengatakan keputusan Kemenkumham tersebut sudah sesuai dengan aturan perundangan-undangan. Keputusan tersebut merupakan jalan terbaik untuk partai Demokrat dan bangsa Indonesia.

Kedepan, terangnya, partai Demokrat Kuansing terus berbenah demi kemajuan partai dibawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini.

"Saya juga ingin sampaikan bahwa kondisi simpatisan dan pengurus Partai Demokrat Kuansing saat ini berjalan seperti biasa. Kami tetap kompak. Ini adalah kekutan kami untuk membesarkan partai ini," kata pria anggota DPRD Kuansing ini. (Tribunpekanbaru.com/Palti Siahaan)

Artikel terkait KLB Demokrat

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved