Breaking News:

Aksi Nekat Pembobol Rumah di Riau, Masuk ke Rumah Korban Melalui Celah yang Tak Terduga

Aksi nekat dua pelaku pembobol rumah di Riau ini membuahkan hasil, mereka menggasak barang berharga di dalam rumah korban

Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Aksi Nekat Pembobol Rumah di Riau, Masuk ke Rumah Korban Melalui Celah yang Tak Terduga. Foto: Tersangka 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Aksi nekat dua pelaku pembobol rumah di Riau ini membuahkan hasil, mereka menggasak barang berharga di dalam rumah korban.

Nekatnya pelaku pembobol rumah di Riau ini terbukti dari pengakuan seorang pelaku yang berhasil ditangkap polisi.

Pengakuan pelaku pembobol rumah di Riau itu mengingatkan kepada masyarakat agar terus berhati-hati, karena pelaku nekat masuk rumah tidak saja lewat pintu, namun bisa melalui atap rumah.

SD (37), seorang pelaku pembobolan rumah di Riau itu diamankan oleh Tim Opsnal gabungan dari Polsek Ujung Batu dan Polsek Rokan IV Koto, Kabupaten Rohul, Provinsi Riau pada Selasa (30/3). 

SD yang merupakan warga Dusun Suka Maju itu diamankan petugas setelah adanya penyelidikan terhadap laporan warga Desa Sangkur Indah Kecamatan Pagaran Tapah atas tindakan pencurian dengan pemberatan berupa pembobolan rumah di Riau di rumah anaknya. 

Disampaikan oleh Paur Humas Polres Rohul Ipda Refly, saat diamankan, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi penangkapan pelaku. 

"Diantara barang bukti yang turut diamankan adalah berupa satu unit TV merk Sanken, satu unit mesin potong rumput warna orange yang diduga milik korban," kata Paur. 

Dari hasil pemeriksaan terhadap SD, dia mengaku, dalam menjalankan aksinya dia bersama-sama dengan seorang rekannya berinsial SIL. 

Dalam menjalankan aksinya, SD dan rekannya SIL masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat atap rumah korban dan masuk ke bagian dalam melalui plafon rumah. 

"Setelah berada di dalam rumah, pelaku baru dengan leluasa menggasak seluruh isi rumah yang dia anggap berharga," tambahnya kemudian. 

Saat ini, pelaku berinisial SD sudah berhasil diamankan petugas dan mendekam di balik jeruji besi Mapolaek Ujung Batu guna pemeriksaan dan pengembangan selanjutnya. 

Sementara rekannya yang lain, berinisial SIL, hingga kini belum tertangkap dan masuk dalam daftar pencarian orang oleh pihak berwajib.

Artikel berjudul " Aksi Nekat Pembobol Rumah di Riau, Masuk ke Rumah Korban Melalui Celah yang Tak Terduga " ini ditulis wartawan Tribunpekanbaru.com / Syahrul Ramadhan .

Penulis: Syahrul
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved