Breaking News:

Musda KNPI Riau di Pelalawan

Beredar Video Massa yang Hendak Hadiri Musda KNPI Riau di Pelalawan Tertahan di Perbatasan

Beredar video seratusan pemuda yang ingin menghadiri pelaksanaan Musda KNPI Riau di Pelalawan tertahan di perbatasan

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Beredar video seratusan pemuda yang ingin menghadiri pelaksanaan Musda KNPI Riau di Pelalawan tertahan di perbatasan Kabupaten Pelalawan dengan Kota Pekanbaru, Kamis (1/04/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Beredar video seratusan pemuda yang ingin menghadiri pelaksanaan Musda KNPI Riau di Pelalawantertahan di perbatasan Kabupaten Pelalawan dengan Kota Pekanbaru, Kamis (01/04/2021).

XIV KNPI Riau yang sedang berlangsung di GOR Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci.

Beredar video seratusan pemuda yang ingin menghadiri pelaksanaan Musda KNPI Riau di Pelalawan tertahan di perbatasan Kabupaten Pelalawan dengan Kota Pekanbaru, Kamis (1/04/2021).
Beredar video seratusan pemuda yang ingin menghadiri pelaksanaan Musda KNPI Riau di Pelalawan tertahan di perbatasan Kabupaten Pelalawan dengan Kota Pekanbaru, Kamis (1/04/2021). (Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung)

Massa menilai Musda tersebut cacat hukum dan mengangkangi aturan organisasi.

Banyak pihak menduga jika massa tersebut hendak mendatangi forum Musda KNPI Riau di GOR dan menyampaikan protesnya.

Bahkan dikuatirkan akan timbul kerusuhan apabila rombongan tersebut bergabung dengan massa yang menjadi peserta Musda.

Terkait video tersebut, Kasubbag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Harianto membenarkan informasi adanya penghadangan seratusan pemuda di perbatasan Pelalawan-Pekanbaru.

Namun aparat yang menjaga dan bertugas di lokasi merupakan personil dari Polresta Pekanbaru dan bukanlah dari Polres Pelalawan.

Adapun anggota Polres Pelalawan sebagian besar masih siaga di markas polres termasuk dengan personil Brimob yang dikirim dari Satbrimob Polda Riau.

"Personil kita masih di markas termasuk BKO Brimob. Memang ada penghadangan yang dilakukan Polresta di wilayah Pasir Putih tepatnya dekat SPBU," tandas Iptu Edy.

Ia menjelaskan, untuk mengamankan berjalannya Musda, Polres Pelalawan menurunkan personil Intelkam dan Reskrim ke GOR Tengku Pangeran dengan berpakaian preman alias tanpa seragam lengkap.

Untuk memantau perjalanan Musda agar kondusif dan lancar tanpa ada gangguan serta kerusuhan.

"Pak Kapolres dan pak Waka juga saat ini masih di lapangan. Kita berharap semuanya berjalan baik dan lancar," tegasnya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Artikel lain terkait Musda KNPI Riau di Pelalawan

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved