Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru: Aspirasi Masyarakat Saat Reses Minim Direalisasikan Pemerintah, Kenapa?

Semua legislator DPRD Pekanbaru berjanji, akan menyampaikan keluhan masyarakat ini, kepada Pemko Pekanbaru.

DPRD Pekanbaru
Anggota DPRD Pekanbaru Krismat Hutagalung STh 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Semua anggota DPRD Pekanbaru, sudah melakukan reses perdana nya di tahun 2021, pekan lalu. Berbagai aspirasi sudah ditampung oleh legislator.

Semua legislator berjanji, akan menyampaikan keluhan masyarakat ini, kepada Pemko Pekanbaru. Tentunya, tidak semua aspirasi masyarakat bisa dijamin, akan direalisasikan.

Anggota DPRD Pekanbaru Krismat Hutagalung mengaku, aspirasi masyarakat yang paling banyak disuarakan, yakni masalah pembangunan.

"Sejauh ini masyarakat masih banyak yang kecewa. Itu tadi, pembangunan belum merata di Kota ini," kata Krismat kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (1/4/2021).

Kondisi ini tentunya membuat legislator kecewa. Bahkan khusus di tiga kecamatan Rumbai Barat, Rumbai dan Rumbai Timur, rata-rata masyarakat mengeluhkan pembangunan yang tidak merata.

Belum lagi di daerah lainnya di Kota Pekanbaru, seperti Tenayan Raya, Kecamatan Bina Widya dan Tuah Madani.

"Itu terjadi karena beberapa tahun belakangan, pembangunan fokus ke Perkantoran Tenayan Raya. Kan nggak adil," sebutnya.

Tidak meratanya pembangunan ini, disebutkan Politisi Partai Hanura tersebut, minimnya pembangunan di pemukiman berupa drainase, jalan semenisasi dan lainnya. Bahkan perhatian terhadap pembangunan drainase yang selalu membuat banjir.

"Makanya kalau terjadi banjir, kita tidak heran. Pembangunannya tidak merata," tegasnya.

Karenanya, dia berharap agar kedepan pembangunan bisa merata dilakukan. Sehingga reses yang dilakukan anggota dewan, tidak sia-sia.

"Masyarakat pasti kecewa. Tapi mau bagaimana. Itu lah nasib masyarakat. Mau percaya sama siapa lagi, pemerintah, dewan, semua sama saja," akunya.

Makanya, untuk hasil reses yang sudah ditampung semua anggota dewan, diharapkan dapat direalisasikan Pemko Pekanbaru.

Dirinya juga berjanji akan intens dan Bersinergi, serta berkoordinasi dengan Pemko.

"Tujuan utamanya untuk mengawal aspirasi masyarakat ini. Mana yang harus menjadi prioritas, itu yang wajib direalisasikan," pintanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved