Breaking News:

Isu Dugaan Korupsi Dana Covid-19 hingga Rp 8,3 Miliar Terpa DLHK Riau,Kadis Tegas Bantah,Ini Katanya

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau diterpa isu kurang sedap, dituduh korupsi yang langsung dibantah sang kadis.Ini katanya

istimewa
Isu Dugaan Korupsi Dana Covid-19 hingga Rp 8,3 Miliar Terpa DLHK Riau,Kadis Tegas Bantah,Ini Katanya. Foto: Kepala DLHK Riau, Maamun Murod 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau diterpa isu kurang sedap, dituduh korupsi yang langsung dibantah sang kadis. Ini katanya.

Dinas yang menangani kehutanan dan lingkungan hidup di Provinsi Riau ini diisukan adanya dugaan korupsi anggaran penanganan Covid-19 mencapai Rp 8,3 miliar.

Namun isu tersebut dibantah Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau, Maamun Murod.

Pihaknya menyebut tuduhan tersebut salah alamat. Sebab DLHK tidak pernah mendapatkan bantuan keuangan untuk penanganan Covid-19.

"Kami tidak pernah mendapatkan bantuan keuangan untuk penanganan Covid-19. Karena kami bukan institusi yang menangani tugas-tugas untuk penanganan Covid-19," kata Kepala DLHK Riau, Maamun Murod, Rabu (31/3/2021).

Pernyataan Murod ini sekaligus membantah adanya laporan yang disampaikan pihak LSM ke Kejati Riau terkait dugaan korupsi penanganan Covid-19 di DLHK Riau yang mencapai Rp 8,3 Miliar.

"Kami aja bingung, karena anggaran kegiatan untuk penanganan Covid-19 itu tidak ada di dinas kita, lalu apa yang dikorupsi, apalagi tuduhannya kan sampai Rp 8,3 miliar, ini anggarannya cukup fantastis sekali besaranya," katanya.

Namun karena persoalan ini sudah di laporan ke Kejaksaan Riau dan ada perintah untuk dilakukan pemeriksaan secara internal oleh pihak Inspektorat.

Maka pihaknya mempersilakan Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan terhadap tuduhan dugaan korupsi tersebut.

Tebukti, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dari Inspektorat ternyata tidak ditemukan adanya penyelewengan dana di DLHK Riau.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved