Breaking News:

Kasus Lakalantas di Rohul, Motif Sakit Hati AL Tabrak Korbannya Hingga Meninggal Dunia

Peristiwa lakalantas di Rohul yang terjadi Senin langsung mendapat perhatian dari Kapolsek Rambah Hilir Iptu Suheri Sitorus

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Polsek Rambah Hilir
Al sengaja menabrak korbannya karena motif sakit hati. Peristiwa lakalantas di Rohul yang terjadi Senin (29/3/2021) langsung mendapat perhatian dari Kepala Polsek Rambah Hilir Iptu Suheri Sitorus yang baru baru saja dilantik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Peristiwa lakalantas di Rohul yang terjadi Senin (29/3/2021) langsung mendapat perhatian dari Kepala Polsek Rambah Hilir Iptu Suheri Sitorus yang baru baru saja dilantik.

Dipimpin oleh Kanit Reskrim Bripka Jaya Baskara dan anggotanya, tim opsnal Polsek Rambah Hilir melakukan penyelidikan terkait peristiwa lakalantas berujung maut pada korban berinisial HS (27).

Disampaikan oleh Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Refly pada Kamis (1/4/2021), peristiwa laka lantas terjadi di kawasan Desa Pasir Panjang Kecamatan Rambah Hilir pada Senin (29/3) itu diduga dilakukan dengan sengaja oleh seorang pelaku berinisial AL (51).

"Setelah dilakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut, dapat disimpulkan bahwa ada unsur kesengajaan yang dilakukan oleh pelaku sebagai pengemudi," kata Paur.

Pengemudi pun langsung diamankan usai pemeriksaan tersebut di Mapolsek Rambah Hilir. Berikut dengan kendaraan roda empat jenis L300 yang digunakan oleh pelaku.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas, pelaku mengakui jika dia dengan sengaja menabrak korban yang tengah bersepeda motor bersama dengan rekannya yang lain berinisial RS yang menderita luka-luka.

Ketika ditanyakan alasannya, kepada petugas pelaku mebgaku, jika dirinya merasa sakit hati kepada korban yang menurut dia telah mengambil dompet pelaku beserta uang senilai Rp. 2 juta.

"Berdasarkan keterangan pelaku. Si korban ini, kedua-duanya telah mengambil dompet dan uang pelaku. Dia pun sakit hati," paparnya.

"Pelaku kemudian membalaskan sakit hatinya itu kepada kedua korban ketika keduanya sedang nongkrong di jalan di kawasan Dusun Pasir Panjang Desa Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu," paparnya.

Atas perbuatannya itu, pelaku disangkakan telah melanggar KUHP pasal 338 jo 53 dan atau Pasal 351 ayat 2 dan 3 dengan ancaman pidana kurungan penjara. (Tribunpekanbaru.com/Syahrul Ramadhan)

Artikel lain terkait Lakalantas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved