Breaking News:

Tips dari OJK Riau Hindari Kejahatan Pembobolan Rekening di Bank, Ini yang Harus Dilakukan Nasabah

OJK Provinsi Riau menghimbau nasabah agar melakukan hal-hal antisipasi untuk menghindari kejahatan pembobolan rekening bank. Apa saja?

ist
Tips dari OJK Riau Hindari Kejahatan Pembobolan Rekening di Bank, Ini yang Harus Dilakukan Nasabah. Foto: Kepala OJK Riau, Yusri, 

TRIBUNPEKANBARU. COM, PEKANBARU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau menghimbau nasabah agar melakukan hal-hal antisipasi untuk menghindari kejahatan pembobolan rekening bank. Apa saja?

OJK secara tegas meminta Perbankan untuk tidak melindungi kejahatan serta melaporkan kepada pihak berwajib jika ada kejahatan yang terjadi di Perbankan.

Kepala OJK Riau Yusri mengatakan, terjadinya kasus pembobolan rekening nasabah Bank Riau Kepri oleh mantan pegawainya adalah kasus lama.

Peristiwa kejahatan itu sudah terjadi berkisar sejak tahun 2010 -2015 lalu.

Bahkan pelaku juga sudah diberhentikan.

"Namun memang waktu itu penegakan hukum belum dilakukan. Untuk itu sebagai otoritas kita mendesak pada bank agar melaporkan kejahatan yang terjadi di Perbankan. Itu nggak boleh dilindungi," ujar Yusri kepada Tribunpekanbaru.com Rabu (31/3/2021).

Dijelaskan Yusri, perbankan itu adalah lembaga kepercayaan masyarakat, jangan sampai kepercayaan masyarakat luntur apalagi hilang.

Kalau kepercayaan masyarakat sudah hilang terhadap lembaga perbankan, tentunya akan sulit bagi Perbankan menjaga itu.

Jadi tambah Yusri laporan yang dilakukan oleh BRK terhadap oknum mantan pegawainya tersebut adalah sebagai respon terhadap apa yang diminta oleh OJK.

"Jadi memang kami sudah mendorong agar setiap tindak pidana di Perbankan dilaporkan. Apa yang sudah dilakukan oleh BRK ini adalah sebagai respon terhadap apa yang kami minta," ucap Yusri.

Halaman
1234
Penulis: Rino Syahril
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved