Breaking News:

Video Berita

VIDEO Asiknya Bupati Wardan Sarapan Bersama Anak Yatim Piatu di Pelabuhan Rumah Sakit Tembilahan

Bupati Wardan berbaur bersama sekitar 15 orang anak – anak yatim piatu setempat yang memang khusus diundang oleh dalam kegiatan santunan tersebut

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN-- Bupati Inhil HM Wardan menyempatkan diri sarapan pagi bersama dengan anak – anak yatim piatu di warung makan sederhana di Pelabuhan rumah sakit (RSUD) Tembilahan, Kamis (1/4).

Bupati Wardan berbaur bersama sekitar 15 orang anak – anak yatim piatu setempat yang memang khusus diundang oleh dalam kegiatan santunan tersebut.

Bupati juga ikut menyerahkan langsung santunan kepada anak – anak yatim piatu yang telah disiapkan oleh Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Kabupaten Inhil selaku inisiator kegiatan santunan yang digelar sesuai protokol kesehatan (prokes) tersebut.

Pembina YVB Kabupaten Inhil Marlis Syarif tampak mendampingi Bupati Wardan yang hadir bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil.

Bupati Wardan menuturkan, kegiatan ini dalam rangka menyabut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah yang akan tiba dalam hitungan hari saja.

“Saya bersama Yayasan Vioni Bersaudara dan kepala dinas memberikan santunan anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian sosial,” ungkap Bupati Wardan disela kegiatan.

Menurut Bupati, menyantuni anak yatim piatu dengan menyisihkan sebagian harta tidak akan membuat harta berkurang, karena amal dalam bersedekah tidak akan putus dan akan menjadi amal jariyah.

“Apalagi doa anak yatim piatu termasuk yang di kabulkan (makbul) oleh Allah SWT.

Sedekah juga membersihkan harta yang dimiliki, dia hanya hilang secara lahiriyah.

Ini sudah dikatakan oleh Rasulullah, apabilah kita meninggal pahalanya akan tetap mengalir,” ujar Bupati.

Sementara itu Pembina YVN Kabupaten Inhil, Marlis Syarif berharap anak – anak yatim piatu senang dan semangat dengan kehadiran Bupati Inhil ini.

“Ini merupakan bentuk keperdulian kita bersama masyarakat setempat disini.

Semoga anak – anak senang dengan apa yang telah kita berikan,” pungkasnya.

( Tribunpekanbaru/ T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved