Breaking News:

Video Berita

VIDEO: BBKSDA Riau Gagal Penyeludupan 22 Ekor Buaya Muara Bandara SSK II Pekanbaru

Petugas Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru berhasil menggagalkan upaya penyelundupan satwa langka tersebut.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 22 anak buaya muara gagal diselundupkan melalui Bandara Internasional Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Petugas Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru berhasil menggagalkan upaya penyelundupan satwa langka tersebut.

Kemudian pihak Bandara SSK II dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menyita puluhan buaya Muara.

Kepala Bidang Teknis BBKSDA Riau, Mahfud mengatakan, petugas gabungan menyita 22 ekor buaya muara (Crocodilus porosus) yang ukurannya tidak begitu besar. Rencananya satwa liar itu akan diselundupkan ke Jakarta.

“Dari 22 ekor buaya muara, terdapat tujuh ekor dalam kondisi mati dan yang masih hidup sebanyak 15 ekor,” ujar Mahfud, Kamis (1/4/2021).

Balai Besar KSDA Riau selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak Direktorat Krimsus Polda Riau dan Balai KSDA DKI Jakarta.

Dari hasil penelusuran diketahui , nomor resi alamat pengirim atas nama Rendi di Bengkalis Meskom bukanlah berasal dari wilayah Kabupaten Bengkalis , akan tetapi berasal dari wilayah Kabupaten Siak .

Berdasarkan hasil koordinasi dengan BKSDA DKI Jakarta diperoleh bahwa informasi alamat tujuan adalah alamat perorangan dan bukan alamat nama yang tercantum dalam tujuan.

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved