Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Penyintas Covid-19, Gubri Syamsuar dan Istri Tetap Jalani Penyuntikan Vaksin

Penyuntikan vaksin kepada orang nomor satu di Riau ini dilaksanakan di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (1/4/20

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebagai penyintas Covid-19, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berserta istrinya Hj Misnarni tetap menjalani penyuntikan vaksin Covid-19.

Penyuntikan vaksin kepada orang nomor satu di Riau ini dilaksanakan di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (1/4/2021).

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh kementerian kesehatan nomor HK.02.02/11/368/2021 bahwa penyintas atau orang yang sudah berhasil sembuh dari Covid-19 boleh diberikan vaksinasi.

Selain Gubri dan istri, sejumlah petugas yang sehari-hari bekerja di lingkungan komplek rumah dinas dan gedung daerah juga menjalani vaksinasi.

"Karena sebelumnya kami sekeluarga terkonfirmasi Covid-19, baru saat ini bisa dilakukan vaksin serta semua yang ada di komplek kediaman.

Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan imunitas," kata Gubri Syamsuar Syamsuar.

Gubri berharap bagi masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi ini karena saat ini vaksin sudah didistribusikan ke semua daerah di Riau.

"Tapi meskipun sudah di vaksin, kami mengharapkan protokol kesehatan tetep dijaga, ini bagain ikhtiar kita untuk mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Usai menjalani vaksinasi, Gubri Syamsuar mengaku tidak mengalami gejala apapun.

Karena sebelumnya juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter.

"Alhamdulillah tidak ada gejala apa, meskipun ada komorbid hipertensi.

Untuk itu masyarakat jangan khawatir dan takut untuk divaksin. Setelah ini akan divaksin 28 hari lagi, kalau penyintas 28 hari.

Kalau bagi yang tidak penyintas 14 hari," katanya.

(Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved