Breaking News:

Digelar Terbatas & Disiarkan Live, Gereja Santo Paulus Pekanbaru Tayangkan Tablo Sengsara Yesus

Digawangi Orang Muda Katolik (OMK) OMK Santo Paulus Pekanbaru, Tablo ini tidak diikuti oleh umat. Melainkan disiarkan secara live streaming

Tribun Pekanbaru/ Firmauli Sihaloho
OMK Santo Paulus Pekanbaru menggelar tablo kisah sengsara Yesus, Jumat (2/4/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tablo kisah sengsara Yesus digelar di pelataran Gereja Santo Paulus Pekanbaru, Jumat (2/4/2021). Ada 14 perhentian yang diperagakan pada tablo ini.

Digawangi Orang Muda Katolik (OMK) OMK Santo Paulus Pekanbaru, Tablo ini tidak diikuti oleh umat. Melainkan disiarkan secara live streaming..

Sehingga, umat bisa mengikuti kisah sengsara Yesus ini dari rumah masing-masing melalui akun media sosial Santo Paulus Pekanbaru.

"Hal ini untuk mengurangi kerumuman sebagaimana himbauan pemerintah. Oleh karena itu kita gelar terbatas," kata Ketua Panitia Paskah Santo Paulus, Gunawan Chandra.

Dia mengatakan tablo ini digelar atas kerinduan umat dalam melihat dan merasakan bagaimana kisah Yesus hingga mati di kayu salib.

Sebab, pada tahun lalu, tablo ini tidak digelar mengingat pemberlakuan PSBB pada saat itu.

Adapun tablo kisah sengsara Yesus ini merupakan rangkaian tri hari suci Jumat katolik; Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci.

Gunawan mengatakan untuk tahun ini perayaan Paskah juga digelar secara sederhana mengingat kondisi pandemi saat ini.

"Meski begitu, kita berharap tidak mengurangi sukacita umat dalam merayakan Paskah tahun ini," singkat Dia.

Sebagai informasi, jadwal misa di Gereja Santo Paulus Pekanbaru pada tri hari suci tahun ini ialah: Jumat Agung Pukul 12.00 WIB dan 15.00 WIB, Sabtu Suci Pukul 18.00 WIB dan 21.00 WIB serta Minggu Paskah 09.00 WIB dan 17.00 WIB.

Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved