Breaking News:

Kapolresta Kombes Pol Nandang Pimpin Patroli Keliling Gereja di Pekanbaru

Kapolresta dan rombongan lakukan kegiatan patroli dan peninjauan tempat ibadah atau gereja di Pekanbaru

Istimewa
Bertepatan dengan peringatan Wafat Isa Almasih, Kapolresta dan rombongan lakukan kegiatan patroli dan peninjauan tempat ibadah atau gereja di Pekanbaru, yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH, Jumat (2/4/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bertepatan dengan peringatan Wafat Isa Almasih, Kapolresta dan rombongan lakukan kegiatan patroli dan peninjauan tempat ibadah atau gereja di Pekanbaru, yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH, Jumat (2/4/2021).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB tersebut, setidaknya ada 16 gereja yang dilakukan pengecekan, yang tersebar di 5 kecamatan, yakni, Wilayah Polsek Bukit Raya, Wilayah Polsek Pekanbaru Kota, Wilayah Polsek Sukajadi, Wilayah Polsek Tampan, dan Wilayah Polsek Rumbai Pesisir.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta mengimbau kepada pengurusan gereja atau pendeta, agar dapat bekerjasama dengan Polri dan TNI melakukan pengamanan gereja secara bersama-sama, dalam menciptakan Kamtibamas yang kondusif aman, tertib dan lancar.

"Juga menggerakan remaja-remaja gereja untuk saling bantu dan berikan rasa aman, serta tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolresta Pekanbaru dalam kesempatan itu.

Sementara itu, pengurus agau pendeta gereja mengucapkan terimakasih atas peninjauan dan patroli yang dilaksanakan Kapolresta bersama rombongan.

Adapun patroli yang dikomandoi oleh Kapolresta tersebut juga didampingi oleh Kabag OPS Polresta Pekanbaru, Kompol Lilik Surianto SST SH, Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Pauzi SH MH, Kasat intelkam Polresta Pekanbaru Kompol Yanu Rihardi SIK, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Anindita Rizal SH SIK, Tim Raimas Sat Sabhara Polresta Pekanbaru, dan personil Sat lantas Polresta Pekanbaru.

Adapun sarana patroli menggunakan kendaraan dinas sat shabara dan sat lantas, roda 2 sebanyak 16 unit dan roda 4 sebanyak 4 unit. Sedangkan jumlah personel adalah 30 orang yang tergabung sat Sabhara dan Sat Lantas Polresta Pekanbaru.

Adapun rincian lokasi pengecekan gereja tersebut di antaranya adalah, di Wilayah Polsek Bukit Raya di Gereja Jerico Jl. Kereta api ujung Kel. Tangkerang tengah Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru.
-Jumlah Jemaat : 250 orang, kemudiaj Gereja HKBP Tangkerang Jl. Bakti Sari No. 07 Kel. Tangkerang Selatan Kec. Bukit Raya Kota Pekanbaru. Jumlah Jemaat : 150 orang. .

Selanjutnya GPDI Imanuel Jl. Adi Sucipto Kel. Sdm. Timur Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru. Jumlah Jemaat : 100 orang. Selanjutnya Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) JL Labersa Kel. Simpang tiga Kec. Bukitraya Pekanbaru. Jumlah Jemaat : 200 orang.

Kemudian Gereja GPI Tunesia / Torsina Jl. Soekarno Hatta Atas Gg. Torsina Kel. Perhentian Marpoyan Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru. Jumlah Jemaat : 50 orang.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved