Breaking News:

Ramadhan 2021

Penyanyi Muda Asal Riau Buat Lagu Religi Sambut Ramadhan 2021, Ini Judulnya

Menyambut bulan suci Ramadhan 2021 ini, sejumlah penyanyi muda asal Riau membuat Lagu Religi bertajuk Medley Sholawat

Tribun Pekanbaru/Alexander
Penyanyi Muda Asal Riau Buat Lagu Religi Sambut Ramadhan 2021, Ini Judulnya. Foto: Para penyanyi muda asal Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menyambut bulan suci Ramadhan 2021 ini, sejumlah penyanyi muda asal Riau membuat Lagu Religi bertajuk Medley Sholawat .

Para penyanyi Muda Asal Riau yang turut serta dalam pembuatan Lagu Religi bertajuk Medley Sholawat dalam rangka menyambut Ramadhan 2021 ini di antaranya adalah, grup vocal nasyid Azam Voice, Reza Keroro Indonesia's Got Talent, Taufiq, Rara, Reni Pop Academy Indonesia dan Razky The Voice Kids Indonesia.

Lagu Religi bertajuk Medley Sholawat yang digagas penyanyi muda asal Riau itu sudah diunggah di kanal youtube jelang Ramadhan 2021 dan mendapat tanggapan baik dari masyarakat.

Penggagas sekaligus penyanyi Medley Sholawat Reza Keroro mengatakan, musik video tersebut diunggah di chanel Youtube Tiga Dimensi Media pada 3 hari lalu dan kini telah mencapai 7,5 ribu view.

"Konsepnya memang mengajak umat muslim untuk banyak bersalawat.

Untuk aransemen musik lagu ini mempunyai suasana pop ringan dengan paduan etnik tradisonal yang ceria, hal tersebut sengaja dibuat untuk pendengar agar nyaman dan ikut besholawat," ujarnya kepada Tribun, Jumat (2/4/2021).

Ia juga mengatakan, video musik tersebut dibuat karena rasa syukur bahwa masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan dan mencegah lupa kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, meskipun ditengah pandemi Covid-19.

"Walau ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Alhamdulillah kami tetap bisa membuat sebuh karya yang insyaAllah memberikan dapak baik bagi semua dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan," imbuh Reza yang juga pemenang 3 ajang I’m A Rock Indonesia ini.

Ia menambahkan, untuk proses produksi, musik yang diaransemen oleh Taufiq ini menghabiskan waktu dua minggu dengan itensitas rekaman tidak bersamaan karena salah satu penyanyi Razky merupakan anak Pondok Pasantren.

Walau untuk pengambilan video juga mendapat halangan karena kondisi cuaca yang tidak terlalu mendukung bahkan sempat hujan deras, namun tetap tuntas.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved