Breaking News:

Sembilan Persen Kelurahan Masih Zona Merah di Pekanbaru, PSBM di Pekanbaru Kembali akan Diterapkan

Sebanyak sembilan persen dari 83 kelurahan masih zona merah di Pekanbaru karena penyebaran Covid-19 di kelurahan tersebut masih terjadi

Penulis: Fernando | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Sembilan Persen Kelurahan Masih Zona Merah di Pekanbaru, PSBM di Pekanbaru Kembali akan Diterapkan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak sembilan persen dari 83 kelurahan masih zona merah di Pekanbaru karena Penyebaran Covid-19 di kelurahan tersebut masih terjadi.

Masih adanya kelurahan yang masuk zona merah di Pekanbaru itu, maka Walikota Pekanbaru Firdaus merencanakan menerapkan kembali PSBM di Pekanbaru.

Selain kelurahan yang masih zona merah di Pekanbaru itu, ada juga kelurahan yang masuk zona oranye dan zona hijau.

Kondisi ini memperlihatkan Penyebaran Covid-19 masih terjadi di Pekanbaru, khususnya di kelurahan yang masuk zona oranye dan zona merah di Pekanbaru .

Ada juga sejumlah kelurahan masuk zona oranye.

Sebanyak 40 persen kelurahan lainnya di Kota Pekanbaru sudah masuk zona hijau.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus belum berencana menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Mikro atau PSBM di Pekanbaru .

Ia mengaku nantinya Satgas Penanganan Covid-19 bersama aparat gabungan cuma meningkatkan pengawasan aktivitas masyarakat.

Ada rencana pemerintah kota memperketat penerapan Peraturan Wali Kota Pekanbaru No.130 Tahun 2020 tentang Perubahan Pedoman Prilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Kota Pekanbaru.

"Nanti akan dilaksanakan dengan disiplin yang tinggi di semua kelurahan," jelasnya kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (2/4/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved