Breaking News:

Tuak Kerap Jadi Pemicu Kekerasan, Polisi Gencar Razia Warung Miras, Berapa Botol Disita Jadi Bukti?

Tuak kerap jadi pemicu kekerasan, polisi gencar razia warung jualan miras. Berapa botol yang disita jadi bukti?

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Tuak Kerap Jadi Pemicu Kekerasan, Polisi Gencar Razia Warung Miras, Berapa Botol Disita Jadi Bukti?Foto:Polisi mengamankan miras jenis tuak dari sebuah warung di Tembilahan, Kamis (1/4/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Tuak kerap jadi pemicu kekerasan, polisi gencar razia warung jualan miras. Berapa botol yang disita jadi bukti?

Seolah tiada habis - habisnya peredaran tuak di Kota Tembilahan, Kabupaten indragiri Hilir (Inhil) Riau tetap bersemi meskipun pihak berwajib gencar melakukan razia terhadap minuman yang memabukkan tersebut.

Sebanyak 27 botol minuman keras (miras) tradisional jenis tuak diamankan Sat Reskrim Polres Inhil dari sejumlah warung di Kota Tembilahan, Kamis (1/4/2021).

Tuak yang dikemas dalam botol berukuran 600 mililiter tersebut berhasil ditindak dalam giat patroli kamtibmas yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Plt Kasubbag Humas Ipda Esra menjelaskan, terdapat 4 oknum penjual miras jenis tuak yang diperiksa adalah DS, BA, A di Jalan Malagas Tembilahan dan GP di Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan.

“Terhadap oknum penjual tuak dilakukan pendataan dan pembinaan agar tidak menjual miras lagi,” ungkap Ipda Esra.

Ipda Esra berharap penindakan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif.

Serta untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana curas, curanmor, curat, premanisme, pekat dan kenakalan remaja.

“Semoga dapat meminimalisir tindak kriminalitas dan meningkatkan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan Kamtibmas dan gangguan tindak pidana lainnya,” ujar Ipda Esra.

Polsek Tembilahan Sita Tuak dari Warung di Tembilahan Kota

Sebelumnya,Polsek Tembilahan Kota yang melaksanakan Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan (KRYD) di seputaran wilayah hukum Polsek Tembilahan, Selasa (16/3/2021) malam.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved