Breaking News:

Design Ibukota Negara di Kalimantan Timur, Ini Bentuk Istana Presiden Menurut Jokowi

Ibukota Negara direncanakan akan dipindahkan ke Penajam Paser Utara Kalimantan Timur dan di sana akan dibangun Istana Presiden yang baru pula

Istimewa
Design Ibukota Negara di Kalimantan Timur, Ini Bentuk Istana Presiden Menurut Jokowi. Foto: Design Istana Presiden di Ibukota Negara baru 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ibukota Negara direncanakan akan dipindahkan ke Penajam Paser Utara Kalimantan Timur dan di sana akan dibangun Istana Presiden yang baru pula .

Design Ibukota Negara baru tersebut sudah dibuat dan begitu juga design Istana Presiden di Ibukota Negara baru tersebut.

Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi ) menginginkan Istana Presiden di Ibukota Negara baru itu tidak hanya dikenang sebagai tempat presiden bekerja atau menjadi simbol kebanggaan bangsa, tapi juga mencerminkan kemajuan bangsa.

Hal itu disampaikan Presiden, dalam akun instagramnya @jokowi  pada Jumat (2/4/2021).

"Saya menginginkan Istana Negara tidak hanya dikenang sebagai tempat Presiden bekerja atau menjadi simbol kebanggaan bangsa, tapi juga mencerminkan kemajuan bangsa," tulis Jokowi.

Pada Tahun lalu, tulis Presiden, Kementerian PUPR mengundang beberapa arsitek dan seniman untuk memberikan masukan dan gagasan mengenai bangunan ikonik di Ibukota negara yang baru.

Sejumlah usulan pun masuk.

Salah satunya adalah pradesain Istana Negara karya seniman patung kenamaan Nyoman Nuarta ini. 

"Usulan beliau sarat dengan filosofi lambang Burung Garuda sebagai pemersatu bangsa sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Usulan tersebut menurut Presiden, masih pada tahap pradesain.

Halaman
1234
Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved