Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Di Lokasi Ini Pernah Ada Korban Begal Gara-gara Jalan Rusak, DPRD Pekanbaru Komentar Pedas ke PUPR

Dalam tiga tahun terakhir, warga sudah mengusulkan jalan tanah berlubang dan tidak rata tersebut ke Dinas PUPR Pekanbaru

Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Jalan Pembina Kelurahan Lembah Sari, Rumbai Timur, Pekanbaru, yang kondisinya rusak parah. Bahkan, di lokasi ini, warga yang melintas, pernah jadi korban begal. Warga sudah tiga tahun mengusulkan ke Dinas PUPR untuk diaspal, tapi tidak digubris. Foto diambil Sabtu (3/4/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga Kecamatan Rumbai Timur dan Rumbai Barat, Pekanbaru, kini mengeluhkan kondisi jalan yang ada di daerah mereka rusak parah.

Kondisi jalan rusak parah ini, sudah sejak beberapa tahun silam.

Dalam tiga tahun terakhir, warga sudah mengusulkan jalan tanah berlubang dan tidak rata tersebut ke Dinas PUPR Pekanbaru, melalui anggota DPRD Pekanbaru, untuk diperbaiki (diaspal). Namun hingga awal April 2021 ini, tidak ada action nyata.

Hal ini dibenarkan Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos. Katanya, usulan warga ini, sudah disampaikan ke Dinas PUPR Pekanbaru, namun tidak digubris sama sekali.

"Sungguh ironis, warga menunggu tanpa ada kepastian. Padahal warga sudah sangat berharap. Terakhir warga menyampaikan saat reses Maret 2021 lalu ke kami. Sangat kasihan warga," tegas Aidil Amri kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (4/4/2021).

Dari laporan warga yang diterima legislator, jalan yang rusak parah yakni di Jalan Pembina dan Pembina IV Kelurahan Lembah sari, Rumbai Timur. Sekitar 3 KM kondisi jalannya rusak parah. Akses jalan ini tembus ke Okura dan Sei Geringging.

Banyaknya jalan rusak yang tersebar di Kecamatan Rumbai Barat, Rumbai Timur, termasuk di Kecamatan Rumbai, kata Politisi senior Partai Demokrat ini, ada yang belum tersentuh semenisasi. Itu masih ada di Kelurahan Lembah Sari, Limbungan dan sekitarnya.

"Kalau malam hari, jalan rusak di sana menjadi lokasi begal. Belum lagi malam hari gelap, sudah ada pernah korban begal. Karena di jalan itu masyarakat melambat, tidak bisa laju.  Sudah ada juga tabrakan karena jalan kecil," tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Aidil Amri, yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru ini, masalah jalan rusak yang perlu diperbaiki itu sangat banyak di Kota Pekanbaru. "Padahal sudah dianggarkan untuk perbaikannya," tegas Anggota Komisi I DPRD ini lagi.

Agar tidak berlarut-larut, Aidil yang berasal dari Dapil Rumbai, Rumbai Barat dan Timur (dulu bersama Rumbai dan Rumbai Pesisir) mengharapkan, perbaikan secepatnya. Termasuk perbaikan drainase.

"Khususnya untuk Rumbai Barat dan Rumbai Timur, merupakan daerah yang sangat tertinggal dan minim pembangunan. Selaku wakil rakyat dari dapil ini, Rumbai, saya cukup prihatin," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved