Breaking News:

INI Desain Istana Negara Karya Nyoman Nuarta, Mirip Rumah Gadang Minangkabau

Presiden Joko Widodo memposting video pradesain Istana Negara. Desain Istana Negara itu mirip konstruksi Rumah Gadang Minangkabau.

tangkapan layar video
Desain Istana Negara karya Nyoman Nuarta 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Presiden Joko Widodo memposting video pradesain Istana Negara dan ibukota baru di laman instagramnya @jokowi pada Jumat (3/4/2021). Desain Istana Negara itu mirip konstruksi Rumah Gadang Minangkabau.

Pra Desain Istana Negara dan Ibukota Baru yang direncanakan akan dibangun di Kalimantan tersebut merupakan karya seniman patung asal Bali, Nyoman Nuarta.

Dalam postingan itu, Presiden Jokowi menuliskan caption khusus tentang Desain Istana Negara yang digarap oleh Nyoman Nuarta tersebut.

Usulan Nyoman Nuarta tersebut, tulis Jokowi, sarat dengan filosofi lambang Burung Garuda sebagai pemersatu bangsa sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

"Usulan ini, sekali lagi, masih pada tahap pradesain. Karena itu, saya sangat mengharapkan masukan dari bapak, ibu, dan saudara-saudara semua tentang pradesain Istana Negara ini," tulisnya.

Desain Istana Negara menyerupai konstruksi Rumah Gadang Minangkabau
Desain Istana Negara menyerupai konstruksi Rumah Gadang Minangkabau (tangkapan layar youtube)

Jokowi juga menyampaikan bahwa, Istana Negara diharapkan tidak hanya dikenang sebagai tempat Presiden bekerja atau menjadi simbol kebanggaan bangsa, tapi juga mencerminkan kemajuan bangsa.

Dalam tayangan video tersebut, desain istana negara tampak terdiri dari 10 bangunan.

Kesepuluh bangunan itu ditata sedemikian rupa di beberapa sisi.

Bangunan utama berada di bagian tengah.

Desain sejumlah bangunan itu tampak biasa saja.

Halaman
12
Penulis: rinalsagita
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved