Breaking News:

Tencent Buru Sindikat Penjual Cheat Dunia: Cheat PUBG, Cheat Overwatch & Cheat CoD Mobile

Dalam memperdagangkan kode curang buatannya, organisasi yang bermarkas di kota Kunshan, China, ini menerapkan sistem berlangganan untuk para pelanggan

Editor: Firmauli Sihaloho
androidauthority.com
Game PUBG Mobile 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Aktivitas cheat game online makin marak akhir-akhir ini.

Bahkan, diketahui cheat game online ini diperjual belikan di dunia maya.

Kali ini, bBersama dengan pengembang game Tencent, tim Kepolisian China berhasil meringkus sindikat penjual cheat atau kode curang untuk video game terbesar di dunia.

Organisasi bernama Chicken Drumstick itu ditangkap lantaran telah membuat serta menjual cheat berbahaya untuk sejumlah game populer, seperti Overwatch dan Call of Duty Mobile.

Chicken Drumstick dinilai sebagai penjual cheat terbesar di dunia karena memiliki cakupan pelanggan yang luas, hingga mencapai ratusan negara.

Dalam memperdagangkan kode curang buatannya, organisasi yang bermarkas di kota Kunshan, China, ini menerapkan sistem berlangganan untuk para pelanggan.

Pengguna yang ingin mendapatkan cheat harus membayar biaya berlangganan sebesar 10 dollar AS (sekitar Rp 145.000) per hari hingga 200 dollar AS (sekitar Rp 2,9 juta) setiap bulannya.

Dengan perbuatan ilegal tersebut, Chicken Drumstick berhasil mengumpulkan keuntungan sebesar 76,6 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,1 triliun (kurs Rp 14.572).

Baca juga: Di Pernikahan Atta Aurel, Raffi Ahmad Berfoto dengan Presiden Jokowi: Warganet Tanyakan Prabowo

Baca juga: Tes Perawan Pakai Sapu Tangan Disiarkan di TV, Program Ini Dikecam Keras!

Baca juga: Viral di TikTok Kisah Pernikahan Wanita dengan Sepupu Sendiri, Bukan Sembarang Sepupu

Berdasarkan laporan media setempat, tim Kepolisian China telah menangkap 10 orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Pihaknya juga ikut memusnahkan 17 jenis cheat selama proses penangkapan berlangsung.

Baca juga: TAK SEMBARANGAN! Koboi Jalanan Bersenpi Pakai Fortuner Ternyata Seorang CEO

Baca juga: CEK Zodiak Hari Ini Minggu: Keaungan Cancer Memburuk, Sagitarius Harus Kontrol Emosi

Baca juga: LANGKA! Bayi Ini Miliki Tiga Kemaluan, Kasus Pertama di Dunia

Tim Kepolisian China sedang menangkap sindikat penjual cheat Chicken Drumstick yang berlokasi di kota Kunshan, China.BBC/Jiangsu TV Tim Kepolisian China sedang menangkap sindikat penjual cheat Chicken Drumstick yang berlokasi di kota Kunshan, China.

Dihimpun KompasTekno dari BBC, Minggu (4/4/2021), tim Kepolisian China turut menyita aset senilai 46 juta dollar AS (sekitar Rp 670 juta) beserta sejumlah kendaraan mewah.

Penangkapan Chicken Drumstick dinilai menjadi bukti keseriusan Tencent dalam memberatas penyebaran cheat. Pasalnya, perusahaan asal China ini mengaku kerap dirugikan oleh banyaknya cheater yang berseliweran di beberapa game besutannya, termasuk PUBG.

Pada pertengahan lalu, Tencent dilaporkan telah memblokir permanen lebih dari 1,1 juta pemain PUBG Mobile yang kedapatan menggunakan cheat.

Pada 2018 lalu, sebanyak 141 pemain asal China ditangkap lantaran membuat, menjual serta menggunakan cheat berbahaya saat bermain game Player Unknown's Battleground (PUBG).

Mereka ditangkap karena selain berbuat curang, para hacker ini menyisipkan virus berbahaya yang bisa mencuri data pengguna lain dalam software cheat tersebut.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/04/08010087/sindikat-penjual-cheat-video-game-terbesar-di-dunia-diringkus-polisi

 
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved