Breaking News:

Bursa Pilkada Riau 2024, Mulai Muncul Nama-nama Bakal Calon Gubernur Riau, Siapa Saja?

Bursa Pilkada Riau 2024 sudah mulai digaungkan meskipun Pilkada masih lama. Sejumlah nama sudah mencuat untuk dijadikan bakal calon Gubernur Riau.

Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bursa Pilkada Riau 2024 sudah mulai digaungkan meskipun Pilkada masih lama. Sejumlah nama sudah mencuat untuk dijadikan bakal calon Gubernur Riau.

Di antara nama yang sudah muncul tersebut Syamsuar sudah disebut Golkar akan diusung kembali, Alfedri akan diusung PAN, Wahid akan diusung PKB dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, menyatakan dukungan penuh atas rencana pencalonan Achmad sebagai Gubernur Riau.

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar menyebut modal politik Ahmad cukup kuat mengingat dirinya sempat menjadi Bupati Rokan Hulu selama dua periode pada 2006 hingga 2016

"Sepak terjang beliau sebagai Bupati Rokan Hulu dua periode memberi kami inspirasi bahwa beliau adalah calon pemimpin Riau ke depan,"ujar Asri Auzar kepada tribunpekanbaru.com Senin (5/4/2021).

Saat ini, Ahmad juga menduduki kursi legislatif DPR RI di komisi VIII sehingga memiliki modal potensial di Pilkada.

Terkait penjajakan calon koalisi dan pasangan, Asri menyebut Demokrat belum menentukan pilihan namun akan terus diproses menjelang 2024.

Namun demikian Asri menyebut Demokrat akan sesegera mungkin melakukan proses dan kerja politik untuk Achmad.

"Pak Achmad adalah kader Demokrat. Wajar dan wajib kita mendukung beliau sebagai calon Gubernur," ujar Asri.

Meskipun masih terbilang lama, namun partai Golkar ternyata sudah punya jagoan yang akan diusung pada Pilkada Gubernur Riau 2024 mendatang.

Nama ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar sudah didukung untuk kembali maju sebagai Calon Gubernur Riau.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved