Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Dua Perda Sudah Disahkan, Tiga Ranperda Lagi Kapan Disahkan DPRD Pekanbaru?

Setelah dua Perda disahkan pertengahan Maret lalu, DPRD Pekanbaru dalam waktu dekat, akan mengesahkan tiga Ranperda lagi.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah dua Perda disahkan pertengahan Maret lalu, DPRD Pekanbaru dalam waktu dekat, akan mengesahkan tiga Ranperda lagi.

Saat ini, Pansus DPRD Pekanbaru sedang melakukan finishing berkas Ranperda tersebut.

Tiga Ranperda yang akan disahkan menjadi Perda Kota Pekanbaru, masing-masing Ranperda Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Siak, Ranperda Perubahan Badan Hukum Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat Pekanbaru menjadi Perseroan daerah Bank Perkreditan Rakyat Pekanbaru Madani, serta Ranperda Pencegahan, Pembatasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Pekanbaru.

Ilustrasi
Ilustrasi (Internet)

Ketua Bapemperda DPRD Pekanbaru Zulfahmi SE mengatakan, Pansus memastikan sudah menyelesaikan pembahasan 3 Ranperda tersebut.

"Sebenarnya kan sejak awal kita membahas 9 Ranperda. 2 sudah disahkan, 3 Ranperda lagi segera (disahkan) dalam waktu dekat ini," kata Zulfahmi, Senin (5/4/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Jika nanti 3 Ranperda ini disahkan, maka DPRD sudah menyelesaikan 5 Ranperda menjadi Perda Kota Pekanbaru. Itu artinya, masih ada 4 Ranperda yang harus disahkan.

"Kita usahakan dalam tahun 2021 ini, selesai disahkan jadi Perda Kota Pekanbaru," janjinya.

Untuk gambaran, dua Ranperda yang sudah disahkan jadi Perda Kota Pekanbaru, masing-masing Perda Inovasi Daerah dan Perda Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Daerah. Pengesahannya melalui rapat paripurna, Senin (15/3/2021).

Sebelumnya, DPRD Pekanbaru membahas 9 Ranperda, yang terdiri dari 7 Ranperda usulan Pemko Pekanbaru, dan dua Ranperda Inisiatif DPRD Pekanbaru.

2 Ranperda inisiatif DPRD, yakni Ranperda Penanganan Covid-19 dan Ranperda Pemberantasan Narkoba. Sedangkan, 7 Ranperda  usulan Pemko masing-masing adalah Ranperda Perseroda PDAM, Ranperda Perseroda Sarana Pembangunan, Ranperda Perseroda Bank BPR, Ranperda Pendirian BUMD Transportasi Madani, Ranperda BUMD Sarana Pangan Madani, Ranperda BPPD, serta Ranperda Inovasi Daerah.
(Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  
 

 
 

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved