Breaking News:

Heboh Penipuan Mengatasnamakan Ajudan Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai, Ternyata!

Heboh pencatutan nama pemerintah bahkan penipuan mengatasnamakan ajudan Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai oleh oknum yang tidak bertanggungjawab

tribun
Heboh Penipuan Mengatasnamakan Ajudan Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai, Ternyata!. Foto: Ilustrasi Penipuan 

TRUBUNPEKABARU.COM, DUMAI - Heboh pencatutan nama pemerintah bahkan Penipuan mengatasnamakan ajudan Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. 

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Dumai, Muhammad Saddam‎ mengungkapkan bahwa belakangan ini, pihaknya sering mendengar adanya Penipuan yang mengatasnamakan pemerintah Dumai. 

Bahkan, ‎tambah Saddam pihaknya, juga mendengar bahwa para penipu mengatasnamakan ajudan Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai

Untuk itulah, terangnya, bahwa  Pemerintah Kota Dumai melalui Diskominfo menghimbau kepada seluruh masyarakat dan ASN Kota Dumai untuk waspada dan tidak mempercayai oknum-oknum yang menghubungi via telepon atau whatsapp mengatasnamakan Walikota dan Wakil Walikota Dumai, bahkan ajudan Kepala daerah.

"Berdasarkan informasi, para penipu meminta sejumlah uang ataupun barang terkait proyek, mutasi ASN dilingkungan Pemko Dumai, dan lain sebagainya," katanya, kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (5/4/2021).

Saddam meminta agar seluruh masyarakat lebih berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk Penipuan yang mengatasnamakan Walikota dan Wakil Walikota Dumai.

"Jangan percaya, Walikota Paisal dan Wakil Walikota Amris tidak pernah memerintahkan ajudan atau siapapun dengan menjanjikan sesuatu, kemudian meminta bantuan baik itu dalam bentuk barang maupun uang," tegasnya.

Dirinya meminta  kepada seluruh masyarakat untuk menyebarluaskan informasi ini agar terhindar dari Penipuan oknum yang tidak bertanggungjawab. 

Apabila terindikasi sebagai korban Penipuan, tambahnya, masyarakat dihimbau untuk melaporkannya kepada pihak yang berwenang.

"Para penipu ini menyasar para ASN, Kontraktor dan masyarakat, dengan iming-iming jabatan, proyek  ataupun lainya," pungkasnya.

Berita terkait Penipuan lainnya

Artikel berjudul " Heboh Penipuan Mengatasnamakan Ajudan Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai, Ternyata! " ini ditulis wartawan Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra .

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved