Breaking News:

Oknum Jaksa di Riau Coba-coba Minta Proyek ke Pemprov Riau Bisa Berakibat Fatal, Ini Sebabnya

Oknum Jaksa di Riau yang coba-coba meminta proyek ke Pemprov Riau mengatasnamakan Kajati Riau atau Wakajati Riau lainnya bisa berakibat fatal

tribunpekanbaru/syaiful misgio
Oknum Jaksa di Riau Coba-coba Minta Proyek ke Pemprov Riau Bisa Berakibat Fatal, Ini Sebabnya. Foto: Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Oknum Jaksa di Riau yang coba-coba meminta proyek ke Pemprov Riau mengatasnamakan Kajati Riau atau Wakajati Riau lainnya bisa berakibat fatal.

Hal itu sejalan dengan imbauan yang disampaikan Kajati Riau kepada Pemprov Riau terkait oknum Jaksa di Riau atau pegawai Kejati Riau serta pihak lain di Riau yang mengatasnaman Kejati Riau minta proyek ke Pemprov Riau.

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution mengapresiasi kebijakan yang diambil oleh Kepala Kejaksaan Tinggi atau Kajati Riau Dr Jaja Subagja SH MH menerbitkan imbauan untuk tidak melayani permintaan uang, proyek oleh oknum Jaksa di Riau atau pegawai maupun pihak lain yang mengatasnamakan pimpinan pihak Kejati Riau .

"Ini perlu di apresiasi. Kajati Riau kita luar biasa, beliau benar-benar berkomitmen ingin menjadikan kejaksaan dan Provinsi Riau sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," kata Wagubri, Senin (3/4/2021).

Mantan Danrem 031 Wirabima ini sudah menginstruksikan kepada kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau, khususnya di bagian pengadaan dan jasa tidak melayani oknum jaksa maupun pegawai yang mengatasnamakan pimpinan pihak kejaksaan untuk meminta proyek di pemerintahan.

"Saya sudah beritahu kepada Kepala Biro (Karo) pengadaan dan jasa untuk diketahui seluruh ULP, bila perlu tempel di dinding surat imbauan dari Kejati Riau tersebut," ujarnya.

Seperti diketahui, Korps Adhyaksa Riau menerbitkan surat imbauan untuk tidak melayani permintaan uang, proyek oleh oknum jaksa atau pegawai maupun pihak lain yang mengatasnamakan pimpinan kejaksaan.

Surat imbauan yang ditandatangani oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Dr Jaja Subagja SH MH pada tanggal 29 Maret 2021 itu, diberikan kepada Gubernur Riau dan para Walikota atau Bupati yang ada di Provinsi Riau.

Adanya surat imbauan tersebut, dalam rangka mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, karena Kejati Riau saat ini sudah mencanangkan program WBK dan WBBM," ucap Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto SH MH, Rabu (31/3/2021. 

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved