Breaking News:

Rendah, Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Riau untuk Petugas Pelayan Publik dan Lansia Baru 25 Persen 

Realosasi Vaksinasi Covid-19 di Riau untuk kelompok petugas pelayan publik dan lanjut usia (Lansia) di Provinsi Riau hingga saat ini masih rendah

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
vaksinasi Covid-19 di Riau. Foto: Petugas Pelayan Publik di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru mengikuti vaksinasi Covid-19 di Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Realosasi Vaksinasi Covid-19 di Riau untuk kelompok petugas pelayan publik dan lanjut usia (Lansia) di Provinsi Riau hingga saat ini masih rendah.

Sementara itu, Vaksinasi Covid-19 di Riau untuk pelayan publik dan lanjut usia atau Lansia terus berlanjut. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Riau, hingga saat ini capaian pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Riau untuk petugas pelayan publik di Riau baru mencapai diangka 25 persen dari target sasaran vaksin sebanyak 340.000 orang. 

"Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Riau terbaru dilakukan di Kota Pekanbaru secara massal,"  kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (5/4/2021).

Sedangkan untuk kelompok Lansia di Riau dari sebanyak 582.000 orang hingga saat ini realisasinya baru sekitar 2 persen.

Namun saat ini pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Riau untuk kelompok lansia dan petugas pelayan publik masih berlanjut, sehingga angka tersebut akan terus bergerak naik.

"Ke depannya masih ada beberapa kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Riau yang akan dilakukan secara massal guna meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Riau," ujar Mimi.

Masih rendahnya realisasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Riau Pemprov Riau mengimbau agar masyarakat yang anggota keluarnya ada yang berusia diatas 60 tahun agar dapat membawanya ke fasilitas layanan kesehatan.

"Jangan takut, karena Vaksinasi Covid-19 di Riau ini aman untuk lansia," ujarnya.

Mimi mengungkapkan, untuk Lansia memang perlakuannya agak sedikit berbeda dengan penerima vaksin yang usianya dibawah 60 tahun.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved