Breaking News:

Setelah Dilantik, KPU Inhu Berencana Naikan Gaji PPK Batang Gansal Menjadi Rp 2,5 Juta

KPU Inhu resmi melantik PPK Kecamatan Batang Gansal dan PPS Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Inhu.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Istimewa
Komisi Pemilihan Umum Indragiri Hulu atau KPU Inhu resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Batang Gansal dan Petugas Pemungutan Suara (PPS) Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Inhu. Pelantikan PPK dan PPS di Kantor KPU Inhu, Senin (5/4/2021). 

TRIBUNPEKANBARU. COM, RENGAT - Komisi Pemilihan Umum Indragiri Hulu atau KPU Inhu resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Batang Gansal dan Petugas Pemungutan Suara (PPS) Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Inhu.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida di kantor KPU Inhu pada Senin (5/4/2021) sekira pukul 11.00 Wib.

Sebanyak delapan orang yang dilantik, terdiri dari lima orang PPK dan tiga orang PPS.

Yenni yang dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com di ruang kerjanya menyampaikan kabar baik untuk PPK yang baru saja dilantik.

"Kami berencana menaikan gaji PPK dari semula Rp 1,8 juta menjadi Rp 2,5 juta," katanya.

Angka tersebut merupakan standar tertinggi gaji untuk PPK. Yenni mengatakan kenaikan gaji tersebut masih perlu diajukan.

Namun menurutnya anggaran KPU Inhu saat ini masih sanggup untuk menangani kenaikan gaji tersebut.

Yenni berharap kenaikan gaji tersebut dapat memberikan motivasi kepada PPK Batang Gansal dalam menjalankan tugasnya selama pelaksanaan PSU.

"Kita harapkan dengan honor yang dinaikan nanti, mereka lebih bersemangat dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Tugas PPK usai dilantik adalah segera melakukan sosialisasi kepada para pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Ringin yang berjumlah 307 orang sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Selain itu, PPK nantinya akan memberikan bimbingan dan teknis kepada petugas KPPS di TPS 03 Desa Ringin. Selain itu, PPK juga harus menjamin logistik sampai ke TPS 03 Desa Ringin.

Untuk logistik PSU sendiri, Yenni menyampaikan pihaknya akan mencetak sejumlah logistik baru untuk PSU. Beberapa yang akan dicetak ulang, antara lain dokumen C plano hasil, salinan C hasil.

Selain itu KPU Inhu juga harus mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan digunakan oleh petugas. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Artikel lain terkait KPU Inhu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved