Breaking News:

Video Berita

Video: Gerindra Akui Kepindahan Taufik Arrakhman ke PKB Pengaruhi Suara Mereka

Diakuinya itu merupakan pilihan Taufik, namun ia mengakui akan ada pengurangan suara Gerindra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPD Gerindra Riau Nurzabri angkat bicara soal kepindahan kader potensial mereka Taufik Arrakhman ke PKB.

Diakuinya itu merupakan pilihan Taufik, namun ia mengakui akan ada pengurangan suara Gerindra, hanya saja ia tetap yakin akan banyak muncul Taufik lainnya sebagai kader potensial.

"Kami memang merasa ada yang hilang, namun itu sudah menjadi pilihan politiknya. Memang pasti dengan perpindahan ini ada berkuranglah sedikit kekuatan kami di Gerindra,"ujar Nurzabri kepada tribunpekanbaru.com Senin (5/4/2021).

Nurzabri menambahkan, setiap kader politik punya kemauan punya kemampuan dan punya pilihan sendiri untuk menentukan pilihannya. Perpindahan Taufik Arrakhman dari Gerindra ke PKB adalah hak politik bersangkutan.

"Kita tidak bisa memaksakan kemana beliau ingin berlabuh. Beliau sudah bertemu dengan pimpinan Gerindra menyatakan keinginannya pindah ke PKB,"ujar Nurzabri.

Nurzabri meyakini, kepindahan Taufik Arrakhman ini, karena di PKB ada sedikit mendapatkan posisi atau jabatan sebagai ketua DPC PKB Kota Pekanbaru.

"Selama ini di Gerindra hanya anggota di fraksi dan hanya wakil ketua di DPD,"jelas Nurzabri.

Namun demikian, Gerindra tidak akan mau larut dengan kepindahan Taufik, mereka juga yakin masih ada waktu untuk mencari pengganti Taufik yang lain.

"Kedepan waktu masih panjang kader kita yang lain potensial juga masih banyak, Ada kader baru yang muncul nantinya kekuatannya hampir mirip dengan pak Taufik. Sehingga posisi Gerindra di Pekanbaru tetap bisa diperjuangkan dan begitu juga tentunya di Riau,"jelasnya.

Nurzabri juga menegaskan kepindahan Taufik ke PKB bukan karena ada konflik di internal mereka.

"Tidak ada konflik di tubuh Gerindra sampai saat ini dapat kami pastikan. Karena ini lebih kepada pilihan karena ada tawaran mendapatkan posisi atau jabatan sebagai ketua DPC PKB Kota Pekanbaru,"jelasnya.

Sebagaimana diketahui Taufik sudah resmi menerima SK sebagai ketua DPC PKB Kota Pekanbaru Sabtu (3/4/2021) lalu, SK ini diserahkan langsung ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid.(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved