Breaking News:

4 Petugas Positif Covid-19, Puskesmas Alai di Kepulauan Meranti Ditutup Sementara

Puskesmas Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti ditutup sementara mulai hari ini Selasa.

unsplash @martinsanchez
Ilustrasi Corona, Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Puskesmas Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti ditutup sementara mulai hari ini Selasa (6/4/2021).

Penutupan dikarenakan ada 4 tenaga kesehatan di puskesmas tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut dibeberkan oleh Juru Bucara Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti Muhammad Fahri S.Km kepada tribunpekanbaru.com melalui sambungan telefon Selasa (6/4/2021).

Dijelaskannya 4 tenaga kesehatan tersebut telah terkonfirmasi positif sejak Minggu (5/4/2021).

"Karena ada petugas kesehatan di sana yang terkonfirmasi positif maka dilakukan penutupan sementara puskesmas," ujar Fahri.

Dikatakan Fahri penutupan akan dilakukan sampai Jumat (9/4/2021).

Selama penutupan Tim satgas Covid-19 dikatakan Fahri akan melakukan sterilisasi terhadap puskesmas dan tracing kepada seluruh kontak erat dari yang terpapar.

"Sesuai SOP, jadi selama penutupan kita melakukan sterilisasi puskesmas dan tracing, untuk mencegah timbulnya kasus baru," ujarnya.

Dirinya mengatakan dugaan sementara petugas kesehatan yang terkonfirmasi positif tersebut terjangkit dari pasien yang ada di Puskesmas.

"Dugaan sementara kota itu dari pasien yang berobat ke sana. Memang tidak ada pasien yang dirawat di sana, namun bisa jadi belum ketahuan saat (pasien) berkunjung kesana," ujar Fahri.

Dijelaskan Fahri selama puskesmas ditutup pelayanan kesehatan Puskesmas Alai untuk sementara dialihkan ke puskesmas terdekat.

"Jadi seluruh pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas terdekat yaitu Alah Air," jelasnya.

Ditambahkan Fahri saat ini kasus Covid-19 di Kepulauan Meranti memang cenderung meningkat, tercatat setidaknya Senin (5/4/2021) ada 22 pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19.

"Itu juga belum termasuk dari 4 petugas kesehatan itu, memang bertambah tapi sepertinya akan ada juga yang pulang hari ini karena selesai menjalani isolasi," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved