Breaking News:

Kejari Kuansing Kalah 2-0 dalam Praperadilan Dugaan Penyimpangan Dana SPPD di BPKAD Kuansing

Kejari Kuansing kembali menelan kekalahan dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Teluk Kuantan, Senin siang

Tribun Pekanbaru/Palti Siahaan
Sidang praperadilan tersangka dugaan penyimpangan SPPD di BPKAD Kuansing di PN Teluk Kuantan, Selasa (30/3/2021). Kejari Kuansing kembali menelan kekalahan dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Teluk Kuantan, Senin siang (5/4/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Kejari Kuansing kembali menelan kekalahan dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Teluk Kuantan, Senin siang (5/4/2021).

Kekalahan ini terkait kasus dugaan penyimpangan dana Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing.

Dengan kekalahan ini, makin menambah daftar kekalahan Kejaksaan Negeri (Kejari Kuansing) dalam Praperadilan.

Sejauh ini, Kejari Kuansing pimpinan Hadiman SH, MH kalah 2 - 0 di Praperadilan.

Terkait prapid dugaan penyimpangan dana Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, sang kepala dinas, Hendra AP yang mengajukan praperadilan.

Ia mengajukan praperadilan karena tidak terima dijadikan tersangka dalam kasus ini.

Akhirnya, hakim mengabulkan seluruh gugatan Hendra AP.

Tidak dalam waktu rentang yang lama, tepatnya pada 23 Desember 2020 lalu, Kejari Kuansing juga kalah dalam praperadilan.

Baca juga: Kepala BPKAD Kuansing Bebas dari Sel Polres Setelah Menang Praperadilan atas Kejaksaan

Kala itu, praperadilan dimasukkan Aries Susanto.

Aries Susanto merupakan tersangka dugaan korupsi alat peraga IPA Sains SD Berbasis Digital Interaktif di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing. Dalam kasus ini, Aries sebagai pihak yang mengerjakan proyek.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved