Breaking News:

Berita Riau

Jaksa Rampungkan Berkas 2 Tersangka Kasus Robohnya Turap Danau Tajwid Pelalawan

Jaksa Kejati Riau kini sedang melengkapi berkas Kasus Robohnya Turap Danau Tajwid untuk dua tersangka, yang melibatkan Plt Kadis PUPR Pelalawan.

istimewa
Tim Pidsus Kejati Riau kembali melakukan peninjauan ke lokasi turap yang roboh di lokasi Danau Tajwid, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Rabu (7/10/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Tim jaksa penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau, saat ini sedang berupaya merampungkan berkas perkara Kasus Robohnya Turap Danau Tajwid, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Dalam perkara ini, jaksa sudah menetapkan 2 orang sebagai tersangka.

Keduanya yaitu Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan, MD Rizal dan honorer di Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan sekaligus operator alat berat, Tengku Pirza.

"Saat ini, tim masih melakukan tahap pemberkasan," ujar Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto, Rabu (7/4/2021).

Lanjut dia, tim jaksa penyidik sudah memeriksa saksi-saksi, serta termasuk kedua tersangka.

Baca juga: Ketua Gerindra Bengkalis Ditangkap Karena Narkoba, Pengurus Partai Prabowo Enggan Komentar

Tim penyidik juga sudah mengumpulkan bukti-bukti tindak pidana dalam kasus tersebut. Sebelumnya, tim bersama saksi ahli sudah turun ke lokasi turap. "Alat bukti sudah cukup," ucap Asisten Intelijen Kejati Riau.

Adapun alat bukti yang diperoleh tersebut, telah memenuhi Pasal 183 ayat 1 KUHAP.

Jika pemberkasan selesai, maka akan diserahkan ke jaksa peneliti untuk ditelaah terkait kelengkapan formil dan materilnya.

"Tinggal tunggu pemberkasan saja. Kita berharap, dalam waktu yang tidak lama, kasus ini selesai dan bisa dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan," pungkas Raharjo.

Kedua tersangka dijerat Pasal 10 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. 

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved